Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 06 Agustus 2012

Setelah Tiba 15 Tank Leopard akan Dipamerkan di Jawab Barat Atau Jawa Timur

Sebanyak 15 unit tank Leopard yang dibeli Indonesia dari Jerman, akan tiba Oktober nanti. Rencananya, tank jenis kelas berat itu akan dipamerkan oleh pihak TNI AD.

Tank Leopard yang dipesan Indonesia dari Jerman
Tank Leopard yang dipesan Indonesia dari Jerman
 
"Insya Allah jika memang berkenan dan sesuai rencana, ingin kita pamerkan," kata Kepala Staff TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, di Mabes AD, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (6/8/2012).

Pramono menambahkan, lokasi tempat pameran itu rencananya akan diadakan di Jawa Timur atau Jawa Barat. Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu, bahwa Alutsista negara Indonesia sudah mengalami kemajuan.

"Lokasinya sebisa mungkin di pulau Jawa," ucapnya.

Saat disinggung soal harga Leopard dan jumlah yang akan dibeli, Ia menjelaskan itu kewenangan pada Kemenhan. Dirinya hanya bisa berharap semoga Main Battle Tank itu dapat dibeli sebanyak-banyaknya oleh pemerintah.




"Kalau harapannya sebanyak mungkin. Tapi itu kan keputusan terakhir di Kemhan," jawab Pramono.

Sebelumnya, polemik pembelian tank berbadan besar Leopard, akhirnya diputuskan. Indonesia akhirnya membeli Tank tersebut dari Jerman dengan anggaran sebesar $ 280 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, di Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta (1/7/2012). Pembelian tersebut dilakukan untuk modernisasi Alutsista terutama peralatan tempur angkatan darat.


Sumber : Detik

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, jadi juga beli tank jerman,Pak Kasad masa dipamerkan di pulau jawa,DIPAMERKAN JUGA DI KOTA-KOTA PROVINSI KALTIM & KALBAR KATANYA SEBAGIAN TANK LEOPARD MAU DITEMPATKAN PULAU BORNEO,MASA SELAMA INDONESIA MERDEKA ALUSTITA BARU(CANGGIH)UNTUK PASUKAN DI PULAU JAWA TERUS,PASUKAN ORGANIK KODAM CUMA KEBAGIAN ALUSTITA KUNO,BEKAS & TERBATAS.

    BalasHapus
  2. kalo di, di kalimantan sepertinya tidak usah dipamerkan juga tidak apa2..., masyarakat disana bisa menikmati / melihat tank ini di perbatasan RI-Malay.. karna sebagian besar tank ini akan ditempatkan disana...

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters