Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 28 Juni 2013

Yong moodo, Benteng Pertahanan Kostrad

SALAH satu bela diri, Yong moodo harus dikuasai oleh seluruh prajurit tanpa memandang corp apapun, karena dapat sebagai benteng pertahanan maupun bisa menambah rasa percaya diri.

Prajurit Kostrad Latihan Bela Diri Yong moodo.
Prajurit Kostrad Latihan Bela Diri Yong moodo.
 
Yong moodo sendiri merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari berbagai negara, kini  Yong moodo  diadopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat.

Guna meningkatkan kemampuan beladiri personel Militer penerangan Kostrad, Penkostrad  menyelenggarakan latihan Yongmoodo bagi personel Militer Penkostrad. Dipimpin pelatih Yong Moodo Kostrad dari Jas Kosrad, Serka Hadi, Kamis(27/6/2013).


Kaurdal Penkostrad Kapten Kav Bambang mengatakan, tidak setiap orang boleh mempelajari bela diri ini, karena sangat berbahaya, teknik penting dalam bela diri adalah menyerang, banting dan patahkan.

Oleh karena itu diminta kepada anggota prajurit Penkostrad  yang sudah menguasai bela diri ini dengan baik agar tidak disalah gunakan.

"Karena ini untuk menambah rasa percaya diri, membela diri dan membentengi diri dari segala ancaman yang dapat membahayakan diri," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda rutin bagi personel Militer Penerangan Kostrad setiap minggu militer.

Setiap pelaksanaan latihan akan dilakukan evaluasi agar pelaksanaan latihan selanjutnya dapat lebih baik dari sebelumnya. (PelitaONline)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters