Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 30 Oktober 2013

Pindad Selesaikan Prototype Tank Medium

PT Pindad (Persero) siap meluncurkan tank asli buatan Indonesia yang pertama ke publik. Tank ini sekarang masuk ke fase pematangan model prototype atau purwarupa tank tipe medium di pusat pengembangan.


Pindad Selesaikan Prototype Tank Medium

Dari gambar yang diteroleh detikFinance, tampilan body terlihat mirip panser Anoa 6X6. Kepala Departemen Humas dan Hukum PT Pindad Tuning Rudiyanti menjelaskan medium tank karya Pindad ini memang masih perlu penyempurnaan.

"Nah, kalau tank itu kita mulai dari kelas medium. Sekarang untuk tank baru masuk di litbang. Secara fisik iya sudah jadi tapi kalau teknis baru setengahnya. Ini bisa dilihat di Pindad. Ini benar-benar karya Pindad," ucap Tuning kepada detikFinance Rabu (30/10/2013).

Tank ini merupakan loncatan dari pengembangan panser Anoa dan kendaraan taktis Komodo. Ketika prototype tank bernama SBS ini tuntas, produsen senjata dan kendaraan tempur pelat merah ini siap melanjutkan ke proses sertifikasi di Kementerian Pertahanan.

 


 

"Nanti kalau sudah jadi prototype diajukan sertifikasi baru diproduksi," jelasnya.

Tank produksi bangsa Indonesia ini, bisa disejajarkan dengan tank kelas medium seperti Marder. Selain mengembangkan tank sendiri, Pindad juga ikut membantu Kementerian Pertahanan Indonesia bersama Turki mengembangkan medium tank. (Detik)

4 komentar:

  1. wah kasian banget nih bentuk tank.persis banget dengan pengangkut pasir........

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau panjaitan yang buat pasti bisa lebih mantaf....ya kan?????....

      Hapus
    2. ayo dong panjaitan buatkan yang lebih mantap.....

      Hapus
    3. modelnya blm sempurna,mungkin masukan aja klu bisa prototypenya minta rekomendasi dulu dari pihak yg bersangkutan atau pihak lain yg mungkin punya kemampuan dibidang itu.....sy rasa masih banyak sdm dalam negri yg punya kompeten dalam hal prototype....alutsista dan ini hanya masukan buat pindad

      Hapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters