Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 27 Februari 2014

Bahas Netralitas, TNI AD Undang Para Politikus Mantan Jenderal

TNI Angkatan Darat berkali-kali menegaskan pihaknya akan netral dalam pemilu mendatang. Untuk memantapkannya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman mengundang beberapa jenderal purnawirawan ke Markas TNI AD.

Bahas Netralitas, TNI AD Undang Para Politikus Mantan Jenderal

Pantauan merdeka.com, Kamis (20/2) undangan yang hadir antara lain Jenderal (purn) Wiranto , Jenderal (purn) Tri Sutrisno, Jenderal (purn) Pramono Edhie Wibowo , Jenderal (purn) Luhut Panjaitan , Jenderal (purn) Endriartono Sutarto , Jenderal (purn) Ryamizard Ryacudu dan Jenderal (purn) Hendropriyono. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa purnawirawan lainnya.


Namun, dari beberapa nama jenderal di atas, saat ini empat orang terlibat partai politik. Mereka adalah Wiranto selaku Ketua Umum Partai Hanura , Tri Sutrisno Ketua Dewan Pertimbangan PKPI , Pramono Edhie dan Endriartono merupakan peserta konvensi capres Demokrat.

Menurut Pramono, meski tiga purnawiran yang diundang bersaing di bursa capres, dia menegaskan kalau TNI AD tetap akan netral.

"Tentara kapanpun tetap santun, saya yakin. Netralitas, kalau kita dipanggil bertiga ya engga netral. Ini kan semua diberi kesempatan yang sama tidak mengarahkan pada siapapun. Ini bentuk netralitas TNI AD," katanya.

Sementara itu, beberapa jenderal lain juga mengaku senang dengan diadakan pertemuan itu. Acara tersebut dinilai sebagai agenda reuni. (Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters