Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 27 Februari 2014

Pesawat TNI AL Tergelicir di Bandara Hasanuddin Makassar

Pesawat Cassa C-212 dengan nomor registrasi U-623 milik TNI Angkatan Laut tergelincir di landas pacu 03-21 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (27/2/214) siang.

Pesawat TNI AL Tergelicir di Bandara Hasanuddin Makassar
Pesawat milik TNI AL Cassa C-212/U-623/KPTN tergelincir di runway 03-21 di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros, Kamis (27/2/2014).  | foto : tribun

Pesawat dengan pilot Kapten Laut Tatang dan Co Pilot Kapten Laut Ruby terbang dari Surabaya dan hendak transit di Makassar. Pesawat tersebut semula hendak terbang ke Ambon, dengan membawa sembilan penumpang.


Kadispen Lantamal VI Makassar, Mayor Laut Darmawansyah yang dimintai keterangannya terkait kejadian ini mengaku belum mengetahui persis penyebab tergelincirnya pesawat itu.

"Saya tidak tahu kenapa bisa tergelincir dan masih diselidiki. Saat pesawat landing semuanya berjalan mulus, tapi tidak tahu mengapa bisa pesawat tiba-tiba tergelincir dan keluar dari landasan. Setengah badan pesawat yang keluar dari landasan. Tidak ada korban jiwa maupun luka. Pesawat pun tidak ada mengalami kerusakan," kata Darmawansyah.


Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters