Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 15 Februari 2014

Pasukan TNI AL Bantu Korban Erupsi Kelud

Guna membantu korban bencana erupsi Gunung Kelud di wilayah Kabupaten Kediri, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono memberangkatkan pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Alam TNI AL, dari Bhumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya. 

Pangarmatin berangkatkan pasukan bantu korban korupssi (Foto kiriman Dispenarmatim)

Dengan membawa makanan dan obat-obatan, bantuan yang diberangkatkan pada Jumat 14 Februari 2014 ini merupakan tahap awal pengiriman kepada masyarakat korban bencana di Kediri.


Adapun matrial yang dibawa oleh satgas TNI AL terdiri dari Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Marinir, 10 truk angkut pasukan, 5 truk bahan kontak berupa makanan, air mineral, obat-obatan, dan masker.


Satgas TNI AL penaggulangan korban erupsi Kelud (Foto kiriman Dispenarmatim)

Saat konferensi pers, Agung mengatakan Satgas Penanggulangan Bencana dari TNI AL ini akan mendirikan posko di wilayah Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Selain mendirikan Posko, Satgas TNI AL juga mendirikan rumah sakit lapangan serta dapur umum," kata Agung.

"Sedangkan untuk rumah sakit lapangan akan didukung 10 dokter dan para medis," lanjutnya.

Agung juga menambahkan, Sabtu (15/2/2014) ini pasukan TNI AL akan bersinergi dengan jajaran terotorial dan pemerintah daerah bencana dengan memberangkatkan pasukan berikutnya ke wilayah Kabupaten Blitar. (Liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters