Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 02 Maret 2014

Kemerdekaan Palestina tekan ancaman terorisme di Indonesia

Anggota Komisi I Bidang Pertahanan DPR RI Hayono Isman menyatakan jika kemerdekaan dan kedaulatan Palestina terwujud maka hal itu akan mengurangi ancaman terorisme di Indonesia.


"Kita berharap ketidakadilan (terhadap) Palestina akan berakhir. Kalau tidak cepat diselesaikan Indonesia akan terkena dampaknya dengan perkembangan (aksi) terorisme," kata Hayono Isman di Bogor Jawa Barat Minggu.

Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu menuturkan Indonesia melalui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengupayakan penggalangan dukungan untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina kepada sejumlah negara di Asia Timur.


Hayono mengungkapkan apabila persoalan konflik di Timur Tengah termasuk Palestina dapat diselesaikan dan tercipta perdamaian maka Indonesia akan terhindar dari aksi-aksi terorisme.

"Karena persoalan teroris di Indonesia bersumber dari ketidakadilan yang dirasakan rakyat di Timur Tengah," ujar Hayono.

Lebih lanjut, Dewan Pembina Partai Demokrat itu menyebutkan "ibunya masalah dunia" yakni konflik di Timur Tengah termasuk ketidakadilan yang diterima rakyat Palestina dari kolonialis Israel.

Sebelumnya, Presiden SBY menerima kunjungan PM Palestina Rami Hamdallah dalam rangka meningkatkan kerjasama bilateral di Istana Negara Jakarta Jumat (28/2).

SBY juga menegaskan komitmen Indonesia mendukung mewujudkan negara Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Hayono berharap pertemuan Presiden SBY dengan PM Palestina segera mewujudkan perdamaian kemerdekaan dan kedaulatan negara berbasis agama Islam tersebut. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters