Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 12 Juli 2015

Polisi: Selama Lebaran, Penjahat Ditembak di Tempat

Polres Kota Malang, Jawa Timur, menyiagakan Unit Reaksi Cepat (URC) yang dibekali senjata laras panjang untuk mengamankan Lebaran 2015. Mereka sudah diperintahkan menembak penjahat di tempat kejadian.

Polisi: Selama Lebaran, Penjahat Ditembak di Tempat

"Kami sudah menyiagakan 20 personel bersenjata laras panjang dalam pengamanan lebaran kali ini. Oleh karena itu, penjahat jangan coba-coba berulah atau beraksi, sebab kami sudah perintahkan untuk tembak di tempat," ujar Kapolresta Malang AKBP Singgamata, Minggu (12/7/2015).

Ia menambahkan, anggota URC tersebut tidak hanya siaga di satu tempat, namun bergerak dengan menggunakan motor maupun mobil. Hanya saja, sebelum melakukan tembak di tempat, petugas harus melakukan pendekatan preventif terlebih dahulu. Jika tetap bandel, baru bisa dilakukan tempat di tempat.


Selain menyiagakan personel bersenjata laras panjang, pihaknya juga menambah pos polisi permanen, selain pos pantau di sejumlah titik di Kota Malang. Pos polisi permanen itu berlokasi di depan Kantor BTN Sawojajar.

Menyinggung angka kriminalitas selama Ramadan, Singgamata mengatakan masih cukup aman dan kondusif. Namun, masyarakat maupun petugas keamanan tidak boleh lengah. Bahkan polisi harus patroli terus.

"Kami berharap warga pun juga bisa menjadi polisi bagi diri sendiri. Artinya, harus berperan aktif untuk mengamankan dirinya maupun asetnya agar tidak menjadi incaran pelaku kejahatan," pungkasnya. (OkeZone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters