Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 06 Oktober 2015

Lokasi ditemukan, korban Aviastar dievakuasi dari pesawat

Evakuasi pesawat Aviastar PK-BRM di pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dilakukan pagi ini, Selasa (6/10). Sudah ada korban yang dikeluarkan dari badan pesawat.

Lokasi ditemukan, korban Aviastar dievakuasi dari pesawat

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar bersama Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar ikut langsung dalam evakuasi. Keduanya menumpang di dua helikopter berbeda masing-masing milik TNI dan Polda Sulsel di Lanud Hasanuddin. Ketua Komisi Nasional Keamanan Transportasi (KNKT), Soerjanto juga ikut dalam evakuasi itu.

"Iya ini mau ke sana evakuasi korban. Di antara korban itu sudah ada yang dikeluarkan dari pesawat," ujar Mayjen TNI Bachtiar singkat.


Pangdam VII Wirabuana memberi arahan kepada dua personil TNI Angkatan Udara sebelum terbang. Dia meminta nantinya korban dibawa dulu ke lapangan bola Latimojong untuk dikemasi dan selanjutnya dievakuasi ke Makassar.

Sedangkan untuk mendapatkan informasi terbaru, dirinya meminta Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FHB Soelistyo yang menyampaikannya. Sebab, pihaknya hanya membantu pencarian.

"Silahkan konfirmasi ke Kepala Basarnas, saya hanya membantu," ungkapnya.

Seperti diketahui, puing pesawat terlacak di daerah Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Informasi dihimpun merdeka.com di Makassar, pesawat ditemukan sekitar pukul 15.15 WITA, Senin (5/10) kemarin. (Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters