Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 04 April 2016

Amerika - Indonesia Akan Hilangkan Semua Uranium Yang Diperkaya

Pada KTT Keamanan Nuklir 2016, Amerika Serikat mengumumkan komitmennya untuk menghilangkan semua uranian yang sangat diperkaya (HEU) dari Indonesia.

Pengumuman itu dikutip Sindonews Sabtu (2/4/2016) dari situs resmi Gedung Putih (whitehouse.gov). Washington mengklaim kedua negara berniat untuk melanjutkan upaya bersama mereka untuk menghilangkan semua HEU yang tersisa di Indonesia pada bulan September 2016.


Amerika - Indonesia Akan Hilangkan Semua Uranium Yang Diperkaya


Setelah menyelesaikan upaya ini, Indonesia akan menjadi negara ke-30 ditambah Taiwan yang akan dinyatakan bebas HEU. “Ini merupakan prestasi yang sangat signifikan, karena seluruh Asia Tenggara akan bebas dari HEU,” tulis pihak Gedung Putih.


Indonesia adalah salah satu dari segelintir negara yang memproduksi isotop medis molibdenum-99 (Mo-99), yang digunakan untuk pencitraan medis diagnostik.

Melalui upaya kerjasama dengan Departemen Energi AS dan Badan Energi Atom Internasional, Indonesia tidak lagi menggunakan HEU untuk menghasilkan Mo-99 pada tahun 2010. (SindoNews)

7 komentar:

  1. kenapa hilangkan? amerika takut RI memproduksi senjata nuklir? dihilangkan supaya masa depan kelak amerika mudah menyerang indoensia tanpa tekanan?

    BalasHapus
  2. apakah setelah diperkaya uranium M0-99 terus bisa dijadikan senjata nuklir? itu rumusan rahasia amerika?

    BalasHapus
  3. amerika akan memusnahkan keahliah dibidang radioisotop indonesia, trus kalau mau CT scan dan rongsen mau pakai apa? hasil penjualan dari radioisotop sangat tinggi, amerika tidak mau indonesia menjadi negara yang kuat baik dari segi ilmu pengetahuan, teknologi dan ekonomi

    BalasHapus
  4. kalau memang amerika tidak mau uranium indonesia sebaik jangan memaksa , masih banyak mau uranium indonesia, seperti , rusia, spanyol, france, semua pasti berlomba lomba ingin uranium indonesia semoga produksi uranium indonesia meningkat untuk pesanan rusia atau france, jangan mau di bodohi amerika,
    USA AMERIKA SERIKAT

    BalasHapus
  5. dari segi mata uang amerika aja ga mao di perkaya selalu menghilangkan indonesia sehingga 1 dollar 13 ribu, miris kata setiap isi beritanya .

    BalasHapus
  6. Prestasi dari segi apa,bukan siapapun dan negara mana yang takut indonesia maju.tapi dari indonesia sendiri yang tidak ingin,#bangkitlah wahai putra-putri indonesia#agar darah kami para pahlawan tidak sia".....MERDEKA

    BalasHapus
  7. Hanya indonesia negara besar yang masih bisa dibohongi Amerika , padahal Amerika sendiri tidak akan mau memusnahkan senjata nuklir nya.

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters