Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 05 November 2012

Parlemen - Kopassus Semakin Humanis

Komisi I DPR meminta Amerika Serikat (AS) tak lagi mendiskreditkan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebagai korps yang kerap melanggar hak asasi manusia. Kopassus saat ini terus berbenah dan semakin humanis. "Bukan saja dari sisi kualitas, namun juga dari sisi pendekatan strategi. Kopassus sudah semakin merakyat," kata anggota Komisi I DPR, Susaningtyas Kertopati, di Jakarta, Minggu (4/11).

Parlemen - Kopassus Semakin Humanis


Pernyataan tersebut dinyatakan saat sejumlah anggota Komisi I bertemu dengan Senator AS dari Partai Republik, Richard G Lugar, dan Duta Besar AS, Scot Marciel. Dia meminta agar pihak AS juga mempertimbangkan untuk dapat bekerja sama dalam berbagai hal dengan Kopassus, termasuk latihan bersama dengan pasukan khusus AS.

Menurut dia, saat ini pendidikan di Kopassus sudah memasukkan kurikulum mengenai hak asasi manusia (HAM). "Bahkan Kopassus juga memiliki beberapa program sosial dan program penghijauan yang sangat populer," terang dia. Dubes AS, Scot Marciel, mengatakan bahwa saat ini AS sudah melihat perkembangan dan kemajuan dari Kopassus yang lebih humanis.



Sumber : Koran jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters