Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 10 November 2012

Presiden Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu pagi.

Presiden Pimpin Upacara Hari Pahlawan
foto : antara
Presiden yang mengenakan jas hitam, datang didampingi Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya biru dan Wakil Presiden Boediono serta Herawati Boediono yang mengenakan kebaya putih.

Kepala Negara melakukan doa arwah dan mendengarkan sirine untuk mengenang pertempuran 10 November di Surabaya tepat pukul 08.10 WIB.

Setelah mengheningkan cipta, Presiden kemudian meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan dan melakukan tabur bunga di makam sejumlah pahlawan, termasuk mantan wakil presiden Umar Wirahadikusumah dan Sudharmono.


Kepala Negara beserta rombongan kemudian meninjau pameran Indonesia Sejahtera 2025 yang menampilkan potensi setiap provinsi di Indonesia dan koleksi pribadi sejumlah pahlawan nasional.


Sejumlah anggota veteran memperingati Hari Pahlawan di Alun-alun Sukoharjo, Jawa Tengah, Jum'at (9/11). Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November diperingati dengan menyanyikan sejumlah lagu Jawa dan lagu nasional diiringi alat musik gamelan guna mengenang dan meneladani jasa para pejuang. (ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo)






Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters