Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 12 Maret 2014

UNIFIL Resmikan Generator Listrik Binaan Prajurit Perdamaian TNI

Generator Listrik dengan daya 300 KVA di Desa Frun, Lebanon Selatan yang merupakan salah satu desa binaan satuan tugas (Satgas) Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) diresmikan penggunaannya.

Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi

Peresmian generator listrik untuk warga Frun yang dilaksanakan kemarin, ditandai dengan pembukaan selubung oleh Chief G-9 Sektor Timur UNIFIL Letkol Castro didampingi Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi dan Mayor (Kepala Desa) Frun Mr. Ahmad Yasen.

Chief G-9 UNIFIL Letkol Castro dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, dengan diresmikannya generator listrik ini diharapkan akan membantu masyarakat desa Frun dalam mendapatkan kebutuhan listrik.


"Hal ini dikarenakan supply listrik yang ada saat ini masih mengalami pemadaman listrik secara berkala," katanya dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Rabu (12/3/2014).

Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi menyampaikan, proyek generator listrik yang merupakan sumbangan dari Spainbatt (Batalyon Spanyol) kepada desa Frun, dapat terlaksana dengan baik berkat koordinasi staf CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt yaitu Mayor Sus M. Toriq, Lettu Inf Jeremiah Sesa dan Lettu Inf Hendis Asies dengan pihak Cimic Spainbatt, G-9 Sector East, Civil Affairs dan otoritas masyarakat desa setempat.

Selanjutnya mewakili warga Frun, Mr. Ahmad Yasen mengucapkan terima kasih kepada pihak Spainbatt, Cimic Indobatt, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas kerjasamanya, sehingga proyek ini dapat terealisasi.

"Semoga dengan adanya penambahan generator listrik ini, dapat bermanfaat bagi warga," katanya. (Tribun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters