Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 13 April 2014

60 Awak Kapal Nelayan Thailand Ditangkap di Aceh Barat

Setidaknya 60 anak buah kapal (ABK) dari empat kapal nelayan asal Thailand ditangkap aparat gabungan TNI-Polri di perairan Aceh Barat, Minggu (13/4/2014). Mereka ditengarai menjaring ikan di kawasan yang berjarak 12 mil dari pantai Kota Meulaboh itu.

60 Awak Kapal Nelayan Thailand Ditangkap di Aceh Barat
Aparat gabungan TNI-Polri menangkap 60 awak dari empat kapal nelayan Thailand yang sedang mencari ikan di perairan Aceh Barat, Minggu (13/4/2014).

"Setelah kita mendapat informasi dari nelayan Aceh Barat, ada kapal Thailand yang melakukan penjarahan ikan, minggu petang kita langsung menurunkan 30 personel gabungan Polisi dan TNI, dengan menggunakan satu kapal Pol Air dan 2 kapal nelayan " kata Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai yang memimpin penangkapan tersebut.


Menurut Faisal, ada enam kapal nelayan Thailand yang melakukan penjarahan. Namun pihaknya hanya berhasil mengamankan empat kapal motor dengan kapasitas 40 gt, dan 60 ABK.

"Waktu anggota di lokasi penjarahan ikan, ada enam kapal nelayan Thailand yang sedang menjaring ikan, langsung kita tangkap, namun 2 berhasil melarikan diri, tapi kapal nelayan thailan itu berbendera indonesia" katanya

Saat ini ke-60 kru dan empat kapal Thailand tersebut dibawa ke markas Kesatuan Pengamanan Perairan dan Pantai (KPPP) Aceh Barat untuk untuk menjalani proses hukum selanjutnya. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters