Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 04 Maret 2015

TNI AL gelar Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir di wilayah Lantamal III, antara lain berupa kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

TNI AL gelar Operasi Bakti Bedah Desa Pesisir

Penasehat Satuan Tugas (Satgas) Program Bedah Desa Pesisir Dr. Y. Paonganan di Jakarta, Selasa, mengatakan rencana kegiatan operasi bakti TNI AL ini akan  bekerja sama dengan Kemenko Maritim, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang secara terpadu di wilayah kerja Lantamal III Jakarta.

Paonganan menyebutkan, rencana kegiatan tersebut telah dipaparkan oleh Penanggungjawab Satgas Bedah Desa Pesisir yakni Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari di hadapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi.


Disebutkan, operasi bakti yang akan digelar dari tanggal 10 Maret hingga 7 April 2015 sebagai acara puncaknya itu dilaksanakan dalam rangka membantu pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat lokal, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai.

"Hal ini juga sebagai perwujudan kemanunggalan TNI/TNI AL bersama rakyat guna menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan (gotong royong) dalam pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Doktor lulusan IPB itu.

Acara tersebut juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharma Pertiwi yang akan dihadiri Ny Moeldoko dan ibu-ibu dari tiga angkatkan itu juga akan diadakan kegiatan olah raga perairan yang meliputi, latihan selam dasar, latihan dayung, latihan survival, latihan metigasi bencana yang diikuti seluruh peserta dan masyarakat setempat.

Selain itu, juga perkemahan Pramuka Penggalang dan Penegak dengan peserta 500 orang, lomba masak ikan dengan peserta sekitar 1.200 orang dengan tujuan memberikan edukasi (program gemar makan ikan kepada masyarakat, dengan peserta lomba adalah antar keluarga TNI/TNI AL dan masyarakat sekitarnya. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters