Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 26 Juli 2015

Tingkatkan Kinerja, Korps Marinir TNI AL Lakukan Restrukturisasi Organisasi di Sidoarjo dan Batam

Dalam upaya meningkatkan kinerjanya, Korps Marinir TNI AL melakukan restrukturisasi organisasi dengan melaksanakan pelantikan dua perwira menengahnya untuk jabatan Wadan Pasmar-1 di Sidoarjo dan Komandan Batalyin Infantri III di Batam. Di Sidoarjo, prosesi itu berlangsung saat Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang menyerahkan jabatan Wadan Pasmar-1 kepada Kolonel Marinir Bambang Sutrisno pada upacara serah terima jabatan Wadan Pasmar-1 di Loby Mako Pasmar-1 Kesatrian Moekijat Gedangan Sidoarjo, Kamis (23/07/2015). Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M. Tr (Han) sebelumnya menjabat sebagai Danmentar AAL.

Tingkatkan Kinerja, Korps Marinir TNI AL Lakukan Restrukturisasi Organisasi di Sidoarjo dan Batam
Foto Bersama: Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya melantik Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro beserta Wagub Kepri

Penyerahan jabatan Wadan Pasmar-1 dihadiri para Asisten Danpasmar-1, seluruh Dankolak, Komandan-Komandan Batalyon dan pejabat teras di jajaran Pasmar-1.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan bahwa penyerahan jabatan dapat dijadikan indikator bergulirnya proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi di lingkungan TNI, termasuk juga di lingkungan Korps Marinir.


“Dengan penyerahan jabatan ini, diharapkan muncul peningkatan serta penyegaran ide, inovasi dan pemikiran baru untuk membantu Komandan dalam menggerakan roda organisasi menuju kondisi yang lebih baik dihadapkan dengan tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Danpasmar-1.

Menurutnya, penyerahan jabatan Wadan Pasmar-1 ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan serta kesempatan yang diberikan pemimpin Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut kepada Perwira terpilih untuk mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konsepsional dalam membina dan membangun Korps Marinir,”tegas orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar-1 juga mengucapkan selamat datang di jajaran Pasmar-1 dan selamat atas jabatan baru sebagai Wadan Pasmar-1 kepada Kolonel Marinir Bambang Sutrisno M. Tr. (Han) yang sebelumnya menjabat Danmentar AAL.

“Saya percaya Kolonel mampu mengemban tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dengan baik, dengan bekal pengalaman dan kemampuan managerial yang telah dimiliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas yang akan saudara emban,” tandasnya.

Di akhir amanatnya, Danpasmar-1 menyampaikan beberapa hal sebagai pedoman kerja sebelum mengawali pelaksanaan penugasan dalam jabatan ini yaitu, Pertama adakan upaya nyata agar terpelihara koordinasi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan, baik antar unsur pada tingkat Mako Pasmar-1, Kolak dan Satlak Pasmar-1 dengan Kormar maupun instansi lainnya, sehingga tercipta kondisi kinerja yang lebih harmonis dan sinergis,

Kedua, usahakan terlaksananya efisiensi, efektifitas dan terpeliharanya tertib administrasi serta tertib hukum di lingkungan Pasmar-1, Ketiga tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis, agar dapat memberikan masukan yang lebih antisipatif dan adaptif dalam setiap perubahan yang terjadi.

Sementara itu, di Batam, Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya melantik Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro, SH.,M.T.Opsla sebagai Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir dalam upacara Serah Terima Jabatan di Markas Yonif-10 Marinir Setokok.

Mantan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke tersebut resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir menggantikan pejabat lama Letkol Marinir Kresno Pratowo yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadan Brigif-2 Marinir di Jakarta.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-3 Marinir mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian penting dalam perjalanan organisasi, karena serah terima jabatan merupakan bagian dari tuntutan dalam proses pembinaan karier bagi seorang Perwira Korps Marinir. Dengan serah terima jabatan tersebut diharapkan akan selalu muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, juga sekaligus membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Yonif-10 Mar/SBY.

Yonif-10 Mar/SBY, lanjutnya, merupakan satuan pelaksana yang berada di bawah langsung Komando Komandan Brigade Infanteri-3 yang mempunyai tugas pokok untuk membina dan menyediakan kekuatan serta membina kemampuan unsur-unsur tempur Korps Marinir dalam pelaksanaan Operasi Amfhibi dan tugas-tugas tempur lainnya serta mampu melaksanakan tugas-tugas Operasi Militer selain perang sehingga dengan adanya Batalyon Infanteri-10 Marinir dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batam dan sekitarnya.

Upacara Serah Terima Jabatan tersebut dihadiri oleh Wagub Provinsi Kepri Suryo, Mayjen TNI Mar (Purn) Beni Baloh, para pimpinan Instansi TNI – Polri dan Pemerintahan Daerah, para Veteran KKO, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Masyarakat Melayu, serta para kerabat keluarga besar Yonif-10 Mar/SBY.

Usai upacara sertijab, Mayor Mar Nioko Budi Legowo Harumbintoro selaku Komandan Batalyon Infanteri-10 marinir/SBY yang baru menyampaikan kata sambutan di depan seluruh Prajurit Yonif-10 Mar/SBY untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan TME dalam menjalankan segala tugas, menyatukan tekad, jiwa, hati sebagai Pasukan Petarung Jenawi, dan juga mengajak agar selalu menjaga nama baik satuan, Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters