Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 13 Maret 2013

Dansatgas Indobatt Resmikan Pengolahan Limbah Sampah untuk Warga Qabrikha

KOMANDAN Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Mayor Inf Lucky Avianto meresmikan tempat pengolahan limbah sampah untuk warga Qabrikha, Lebanon Selatan, Senin (11/3/2013).

Dansatgas Indobatt Resmikan Pengolahan Limbah Sampah untuk Warga Qabrikha
 
Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung oleh Dansatgas Indobatt didampingi Mayor (Kepala Desa) Qabrikha Mr. Hassan Ijazi, perwakilan pejabat dari Sektor Timur dan Tokoh Masyarakat Qabrikha.

Tempat pengolahan limbah sampah ini merupakan bantuan dari UNIFIL melalui Indobatt, atas permintaan warga Qabrikha yang disampaikan kepada staf CIMIC (Civilian Military Cordination) Indobatt, untuk selanjutnya diteruskan kepada CIMIC Sektor Timur (Seceast) UNIFIL untuk mendapatkan realisasi. Desa Qabrikha ini adalah merupakan salah satu desa binaan Indobatt.


Dalam sambutannya Dansatgas Indobatt antara lain mengatakan, realisasi proyek ini merupakan bentuk kedekatan prajurit Indobatt dengan masyarakat di daerah operasi, ia berharap dengan bantuan ini hubungan yang sudah terjalin antara masyarakat Qabrikha khususnya dan masyarakat Lebanon Selatan pada umumnya dengan prajurit Indobatt dan prajurit UNIFIL lainnya tetap terjalin dengan baik.

Selanjutnya mewakili warga Qabrikha, Mr. Hassan Ijazi mengucapkan terima kasih kepada UNIFIL khususnya prajurit Indobatt yang telah membantu mewujudkan keinginan warganya untuk memiliki tempat pengolahan limbah sampah, ia berharap dengan adanya tempat pengolahan limbah sampah ini selain menjadikan warga Qabrikha peduli akan kebersihan dan kesehatan lingkungan, tempat pengolahan sampah tersebut juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar, serta warga Qabrikha tidak kesulitan lagi untuk membuang sampah dan pemanfaatan limbah sampah juga menjadi wawasan serta pengetahuan baru bagi warga Qabrikha.

Kepada Dansatgas Indobatt beserta jajarannya, Kepala Desa Qabrikha mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungannya, dan berjanji apa yang sudah diupayakan oleh Indobatt seperti saat sekarang ini akan dikelola dengan baik dan dimanfaatkan demi kemajuan masyarakat Desa Qabrikha. (MPI)

Authentikasi: Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters