Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 03 Mei 2013

SBY-Boediono mendarat di Pantai Banongan

Setelah sehari penuh berada di atas KRI Makasar menempuh perjalanan laut dari Surabaya sekaligus menyaksikan berbagai  operasi militer terkait Latihan Gabungan TNI 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Jumat (3/5) pagi pukul 05.25 telah tiba di Pantai Banongan, Situbondo. Presiden dan Wapres mendarat di Pantai Banongan, Situbondo, dengan menggunakan kendaraan amphibi LVT-7, yang diluncurkan dari Tank Deck KRI Makasar.

SBY-Boediono mendarat di Pantai Banongan
 
Sebelumnya, selama perjalanan dari Surabaya ke Situbondo dengan menggunakan KRI Makasar, Presiden SBY dan Wapres Boediono telah menyaksikan rangkaian latihan penembakan MFT, ADEZ, Screnex, Aswex; penembakan Exocet MM40 dan rudal C802; rangkaian latihan AAROFEX; dan penerjunan pasukan tempur.


Operasi Darat


Setelah tiba di Pantai Banongan, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono akan menuju Baluran, Situbondo, untuk menyaksikan latihan Operasi Darat Gabungan, dan selanjutnya menuju Pusat Latihan Pertempuran Marinir, Karang Teko, untuk shalat Jumat, dan santap siang bersama 1.500 prajurit peserta Latihan Gabungan TNI 2013.

Selepas itu, Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jangkar, Kabupaten Situbondo, guna meninjau perahu nelayan, menyaksikan kontrak pelelangan ikan, dan berdialog dengan nelayan setempat. Sementara Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono menuju Surabaya untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.

Sementara itu pada Sabtu (4/5) besok, seusai melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten dan Kota Probolinggo, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan anggota rombongan, akan bermalam Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, guna berdialog dengan masyarakat sekitar lereng Gunung Bromo pada Minggu (5/5) pagi.

Dialog dengan masyarakat lereng Gunung Bromo itu melibatkan para pemandu wisata, penunggang kuda, pedagang asongan, dan warga sekitar. (setkab)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters