Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 02 Mei 2013

TNI Layani Pengaduan Masyarakat Melalui SMS

Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, mewakili Panglima TNI menandatangani perjanjian kerja sama tentang layanan Short Message Service (SMS) Gateway dengan empat penyelenggara jasa telekomunikasi.

Letjen Geerhan Lantara wakili TNI tandatangani program kerja sama SMS gateway (Foto: Puspen TNI)
Empat penyelenggara jasa telekomunikasi itu adalah PT Telekomunikasi Selular Tbk, PT Indosat Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan PT XL Axiata Tbk. Layanan SMS Gateway dengan kode akses 1978 merupakan upaya pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) tentang kinerja TNI.

"Peningkatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Itjen TNI atas nama Panglima TNI, pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan daya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib tindak dibidang pembinaan kesiapsiagaan, penggunaan dan pembangunan kekuatan serta perbendaharaan di lingkungan TNI," kata Geerhan Lantara, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2013).

Menurut Geerhan, untuk itu Itjen TNI siap melayani laporan atau pengaduan dari masyarakat melalui layanan SMS Gateway secara mudah dan cepat. Menurutnya, layanan SMS ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap upaya mencegah dan meminimalisir kemungkinan adanya penyimpangan atau pelanggaran dalam penyelenggaraan tugas pokok TNI.

"Ini bentuk realisasi komitmen TNI dalam upaya mewujudkan transparansi dan reformasi birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah menuju pemerintahan yang bersih dan baik (clean government and good governance)," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, layanan ini untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka ikut serta mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, serta nepotisme. "Termasuk TNI dapat meningkatkan pelaksanaan tugasnya sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya. (Sindo)

1 komentar:

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters