Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 02 Desember 2013

HUT OPM Situasi Perbatasan RI-PNG Aman Terkendali

Situasi kamtibmas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) hingga saat hari ulang tahun kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), pada Minggu (1/12), aman dan kondusif.

HUT OPM Situasi Perbatasan RI-PNG Aman Terkendali

"Belum ada laporan meningkatnya (gangguan) situasi kamtibmas mengingat 1 Desember biasanya diperingati sebagian kecil masyarakat diperingati sebagai ulang tahun OPM dengan berbagai kegiatan, termasuk pengibaran bendera bintang kejora," ungkap Kapolres Kota Jayapura, AKBP Alfred Papare, kepada Antara, Minggu (1/12).


Hal serupa juga diakui Kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselis, yang mengungkapkan belum ada laporan dari polsek-polsek di jajaran Polres Puncak Jaya.

"Mudah-mudahan tidak ada kegiatan menonjol," harap AKBP Marselis. Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Karnavian, mengungkapkan bom rakitan yang ditemukan pada penggrebekan kelompok Raja Cyclop di Kampung Yongsu, Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, oleh jajaran Polres Jayapura pada Jumat (29/11) ternyata berdaya ledak tinggi.

Mantan Kadensus 88 itu mengklaim bom rakitan tersebut mematikan. "Canggih, bom rakitan ini, mohon maaf, ini untuk perang. Bom rakitan ini untuk mematikan dan membunuh," katanya. (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters