Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 07 Desember 2013

TNI AL akan Bangun Kapal Selam di Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro mengatakan, dalam membangun kekuatan maritim, Indonesia akan membangun kapal selam di Indonesia bagian Timur.

TNI AL akan Bangun Kapal Selam di Indonesia

Untuk membangun kekuatan maritim tersebut Menhan membahas dengan Kepala Staff TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Marsetio.

"Kami melihat betapa pentingnya membangun kekuatan besar-besaran kapal selam di Indonesia," ujar Purnomo, dalam keterangan persnya, di Kantor Kemenhan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, kemarin.

Kapal selam buatan Rusia tersebut akan dibangun di tiga bagian wilayah Timur. "Mengapa ditempatkan armada di daerah itu karena lautnya sangat dalam," ujarnya.


Menurutnya, dalam pembelian kapal selam buatan Rusia tersebut, rencananya beberapa personil TNI akan ke Rusia mempelajari kapal selam tersebut.

"Apalagi kekuatan Indonesia dilihat dari karakteristikya adalah 2/3 adalah kekuatan laut, dan 1/3 adalah kekuatan darat," ujarnya.

Sebelah timur, lanjut Purnomo, terpecah menjadi tiga wilayah corongnya masuk. Di selatan,  masuk melalui Selat Sunda, Lombok, Makasar. "Selat timur dalam sekali, selat itu dibangun kapal selam sangat memungkinkan," ujarnya.

Menurutnya, TNI AL akan kirim tim ke Rusia, melihat kapal selam, untuk mempersiapkan kapal selam di Indonesia. (JN)

1 komentar:

  1. tunjukan cinta tanah air indonesia untuk membangun negri tercinta ibu pertiwi indonesia raya sebagai penerus pejuang massa lalu demi nenek moyang yang bela tanah indonesia menjadi besar dan raksasa melumat daratan lautan dunia untuk generasi mudah indonesia berilmu tegnologi cyber engin

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters