Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 11 April 2014

Foto Suasana dramatis saat TNI AU kepung pesawat asing di Medan

Sebuah pesawat jenis SE30 nomor N54JX berwarna merah dipaksa turun di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Kamis (10/4/2014). Pesawat yang diduga milik warga negara Swiss itu dipaksa turun karena dinilai tidak mengantongi izin terbang melintasi wilayah udara Indonesia.

Anggota TNI menyergap pilot asing yang pesawatnya dipaksa mendarat di Lanud Soewondo Medan 10 April 2014 Pesawat berpenumpang tunggal yang dipiloti warga Swiss bernama Heinz Peier itu dipaksa mendarat oleh pesawat tempur F 16 TNI AU saat masuk ke wilayah Aceh dalam perjalanan dari Colombo menuju Singapura
Image Credit: TRIBUN MEDAN / RISKI CAHYADI


"Dia masuk wilayah kita tanpa izin, makanya disuruh turun," ujar Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Sungkono di Lanud Soewondo, Medan.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pilot yang bernama Hainz Pieter ini terbang dari Kolombo menuju Singapura. Namun sampai di wilayah Meulaboh, Aceh, pesawat itu dipaksa turun oleh F16 milik TNI karena tidak mengantongi izin terbang atau flight clearance.

Pesawat SE30 yang memiliki baling-baling di bagian moncong itu dikawal oleh pesawat F16 milik TNI, hingga akhirnya mendarat di Lanud Soewondo.

Saat berada di eks Bandara Polonia tersebut, sang pilot dipaksa untuk memperlihatkan barang bawaannya. Hingga kini, pilot masih dimintai keterangan di ruangan kantor Lanud Soewondo.  (Kompas)



Image Credit: TRIBUN MEDAN / RISKI CAHYADI







1 komentar:

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters