Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 10 April 2014

TNI AL Tangkap Lima Kapal Nelayan Thailand di Aceh

Lima kapal pukat harimau milik nelayan Thailand ditangkap TNI Angkatan Laut di Aceh, dini hari tadi, Kamis, 10 April 2014. Saat ini kelima kapal tersebut beserta awaknya sudah diamankan di pelabuhan bekas PT Asean Aceh Fertilizer, Krung Geukuh, Aceh Utara.

TNI AL Tangkap Lima Kapal Nelayan Thailand di Aceh
Lima kapal pukat harimau milik nelayan Thailand ditangkap TNI Angkatan Laut di Aceh, Kamis dini hari, 10 April 2014. Foto : VIVAnews/Zulfikar Husein

Pantauan VIVAnews, lima kapal itu diberi bendera Indonesia. Kapal tersebut juga diberi nama dengan nama Indonesia: Bintanglut IX, Kakap IV, Ikan IX, Bintang Laut VII, dan Kakap II.

Informasi sementara, mereka memasuki perairan Indonesia untuk mencari ikan.

Saat ini, sekitar 56 awak kapal tersebut dijejerkan diatas jalan untuk diperiksa. Sejumlah TNI AL berjaga-jaga di lokasi. Saat ini pihak TNI AL sedang melakukan koordinasi dengan pihak kedutaan untuk menindaklanjuti.


Kelima kemudi kapal tersebut sudah dilepas. Di dua kapal terlihat sejumlah ikan yang dijemur di bagian depan kapal. Juga tampak puluhan drum berwarna hijau di atas kapal. Juga sejumlah peralatan menangkap ikan.

Sebelumnya, dua anggota TNI AL diduga dibunuh dan jasadnya dibuang ke laut oleh nelayan Thailand. Saat itu, pada 8 Maret, dua kapal nelayan Thailand ditangkap di wilayah perairan Natuna. Baca selengkapnya di tautan ini. (VivaNews)

1 komentar:

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters