Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 05 Oktober 2014

Demo Kekuatan Laut TNI AL Kerahkan 42 Kapal Perang

Dalam memeriahkan HUT TNI di Surabaya, TNI AL akan menurunkan 42 kapal perang jajaran TNI AL untuk lakukan demo alutsista.

Hal tersebut dijelaskan oleh  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio kepada wartawan di Dermaga Ujung Koarmatim Surabaya, Sabtu (4/10).


Jajaran kapal perang TNI AL

Sebagaimana dilaporkan langsung dari Surabaya oleh Luska Mujidayanti dari Jaringnews.com, Marsetio menegaskan bahwa kapal perang yang akan dikeluarkan adalah dari jenis multi role light frigate (MRLF) yang dibeli dari Inggris, yaitu KRI Bung Tomo-357, KRI John Lie-358 dan KRI Usman Harun-359.


"Semua akan lakukan demo kekuatan Alutsista. Baik yang upacara maupun yang demonstrasi," kata Marsetio.

Sedangkan untuk kegiatan yang melibatkan kapal perang, yaitu melaksanakan Sailing Pass yang dilakukan sejumlah kapal perang TNI AL serta penghormatan para prajurit awak kapal perang diiringi dengan tembakan meriam.

Tidak ketinggalan demonstrasi kekuatan alutsista TNI AL dari dua unit Tank Amfibi LVT-7 dengan aksi manuver cepat dari dermaga ke laut. Kemudian atraksi manuver cepat dan jumping di depan tenda kehormatan oleh dua unit Tank Amfibi BMP-3F Marinir. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters