Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 10 Oktober 2014

TNI Siap Amankan Bali Demokrasi Forum 2014

Jelang Bali Democracy Forum (BDF) VII tahun 2014, Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP terus memperketat penjagaan di lokasi pelaksanaan BDF VII, di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua Bali.

TNI Siap Amankan Bali Demokrasi Forum 2014
 Jelang BDF VII tahun 2014, Satgaspam VVIP terus memperketat penjagaan di lokasi pelaksanaan BDF VII, di Bali, (SINDOphoto)

Dansatgaspen BDF VII, Letkol Laut (KH) Mugiyono mengatakan, Satgaspam VVIP BDF VII tahun 2014 menerapkan sistem pengamanan secara profesional, dengan tingkat pengamanan tertinggi.

Terkait hal tersebut, Satgaspam terus melaksanakan pemeriksaan setiap kendaraan secara teliti guna memastikan, bahwa personel dan kendaraan yang dibawanya tidak membawa barang yang dapat mengganggu keamanan.


"Sehingga pelaksanaan BDF VII dapat berlangsung secara aman dan nyaman sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," kata Mugiyono melalui pers rilis yang diterima Sindonews, Jumat (10/10/2014).

Sementara itu lanjut Mugiyono, Satgaspam Laut juga telah melakukan penyekatan di sekitar perairan Nusa Dua, Bali. Tindakan itu untuk memastikan wilayah laut di sekitar lokasi BDF VII dalam keadaan aman.

"Begitu pula dengan Satgaspam Udara juga melakukan patroli udara secara rutin di wilayah udara di sekitar Nusa Dua Bali," ucap Mugiyono.

Untuk pengamanan jalur yang dilalui para delegasi, Satgaspam juga melakukan pengamanan lalu lintas dari Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua, Bali.

Kesiapan pengamanan juga dilakukan oleh Satgaspam Bandara yang terus melaksanakan sterilisasi di daerah bandara.

Sejak kemarin, para delegasi dari berbagai Negara telah tiba di Bali seperti delegasi dari Denmark, Namibia, India, Maladewa, Tunisia, Filiphina, Afganistan, Brasil, Korea dan juga Cina.

Sementara itu, Kepala Negara dari Timor Leste, Brunei Darussalam, Filiphina dan juga Presiden RI Dr. Susilo Bambang Yudhoyono telah berada di Bali guna mengikuti BDF VII yang berlangsung tanggal 10-11 Oktober 2014 di Nusa Dua Bali. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters