Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 29 April 2016

Kapolda Jateng Cek Persiapan dan Pengamanan Eksekusi Mati di Nusakambangan

Eksekusi mati gelombang III akan dilakukan tahun ini. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melakukan pengecekan dan pengamanan terkait pelaksanaan eksekusi mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
Kedatangannya ke Nusakambangan merupakan kali pertamanya setelah satu minggu dirinya dilantik menjadi Kapolda Jateng menggantikan Irjen Pol Nur Ali yang kini menjabat Kepala Bagian Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.


Kapolda Jateng Cek Persiapan dan Pengamanan Eksekusi Mati di Nusakambangan

"Saya melakukan orientasi wilayah saja termasuk juga ke Lapas, kemudian ngecek anggota kita yang pengamanan di Lapas," kata Condro di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2016).

Kapolda Jateng tiba di Dermaga Wijayapura sekitar pukul 15.30 WIB. Condro langsung menyeberang ke pulau Nusakambangan dengan menggunakan kapal milik Polisi Air (Polair). Ia mengatakan, Polri siap kapan saja melakukan pengamanan.


"Ya itu kalau persiapan waktu dan sebagainya kan kita menunggu dari Jaksa Agung, intinya Polri kapan saja siap," jelasnya.

Pengecekan persiapan dilakukan di semua lokasi, termasuk lokasi pelaksanaan eksekusi mati di lapangan tembak di Pulau Nusakambangan yang sebelumnya digunakan sebagai lokasi eksekusi mati tahap I dan II pada 2015 lalu. "Lokasi eksekusi tetap seperti yang kemarin, (lapangan tembak) ya," ujarnya.

Saat disinggung kedatangannya dengan waktu pelaksanaan eksekusi mati yang semakin dekat, dia menjelaskan jika pihaknya hanya melakukan pemantauan wilayah saja. Sehingga kapan pun ada perintah dari atas, pihaknya sudah siap melaksanakan.

"Ya saya sebagai orang baru kalau ada aba-aba harus eksekusi saya harus sudah pantau dan sudah tahu wilayah," tuturnya.  (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters