Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 04 Mei 2016

Menlu RI, Malaysia dan Filipina Menuju Yogyakarta Bahas Keamanan Kawasan

Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Sri Anifah Haji Aman dipastikan akan bertolak ke Yogyakarta untuk melakukan pertemuan tiga arah dengan Menlu Indonesia dan Filipina. Pertemuan trilateral ini akan membahas mengenai keamanan perairan di kawasan ASEAN.

Menlu RI, Malaysia dan Filipina Menuju Yogyakarta Bahas Keamanan Kawasan

Sri Anifah tidak sendirian melakukan perjalanan ke Yogyakarta, dirinya juga akan ditemani oleh Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia. Dimana, Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia juga akan bertemu dengan Panglima dari Indonesia dan Malaysia.

"Dato’ Sri Anifah Haji Aman, Menteri Luar Negeri akan mengetuai delegasi Malaysia ke pertemuan Menteri-Menteri Luar Negeri dan Panglima-Panglima Angkatan Tentara Indonesia, Malaysia dan Filipina yang akan diadakan di Yogjakarta, Indonesia pada 5 Mei 2016," kata Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam siaran pers pada Rabu (4/5/2016).


"Pertemuan ini akan membahas mengenai usaha-usaha bagi mengukuhkan kerjasama dan koordinasi dalam meningkatkan keselamatan maritim di perairan ketiga  negara, khususnya bagi menangani insiden penculikan," sambungnya.

Dalam siara pers tersebut Malaysia juga menegaskan komitmen untuk terus bekerjasama dengan Indonesia dan Filipina untuk sama-sama memelihara keamanan, keselamatan dan kestabilan wilayah tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters