Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 26 Agustus 2012

Persiapan Menjelang latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2012

Pangdiv Kostrad Cek Kesiapan Satuan Operasi Udara

Menjelang latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tahun 2012, Panglima Divisi I/Kostrad, Mayjen TNI Daniel Ambat didampingi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI A. Adang Supriyadi, Jumat (24/8), mengecek kesiapan Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) di taxy-way Echo Lanud Halim PK, Jakarta.

Mayjen TNI Daniel Ambat Cek Kesiapan Latihan PPRC 2012
Mayjen TNI Daniel Ambat Cek Kesiapan Latihan PPRC 2012

Mayjen TNI Daniel Ambat melihat langsung bagaimana pemeliharaan kesiagaan operasional unsur udara yang terlibat dalam latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI yang rencananya akan diadakan di Pulau Natuna. Bahkan memeriksa kesiapan hingga ke dalam badan pesawat CN-235 dan bertanya jawab langsung dengan para penerbang dan kru pendukung.

Kegiatan inspeksi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk terus melatih kesiapan prajurit TNI menjelang latihan PPRC. Latihan PPRC merupakan rutin digelar TNI setiap tahun. Untuk tahun ini, latihan PPRC dilaksanakan Agustus sampai September 2012 diawali dengan Gladi Posko di Cilodong dan Gladi Lapangan di Natuna.

Latihan di Natuna akan melibatkan 2.500 personel, gabungan dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. Sejumlah pesawat akan dikerahkan dalam latihan ini, antara lain pesawat unsur intai C-121, pesawat Hercules C-130 dan CN-235, unsur Pasukan Khas TNI AU serta seluruh pangkalan TNI AU di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Komandan Skadron Udara 31, Letkol Pnb. Eko Sudjatmiko melaporkan kesiapan Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) serta berbagai kemungkinan kendala yang ada. Laporan tersebut merupakan bahan masukan bagi Komandan PPRC TNI dalam menentukan kebijakan selanjutnya bagi penyempurnaan hasil latihan kelak. “Moto kami adalah tegar, ikhlas dan tuntas menyukseskan misi apapun yang diemban,” kata Eko Sudjatmiko seperti dilansir dalam siaran pers, Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Mayor Sus. Gerardus Maliti.

Usai melihat gelar kesiapan, Pangdiv I/Kostrad bersama rombongan mengunjungi Marsailing Area (MA) yang akan digunakan sebagai titik kumpul pasukan. Dalam acara ini, hadir pula Asisten Operasi Divisi I/Kostrad, Kolonel Inf. Joko Sudiono dan Asisten Intelijen Divisi I/Kostrad, Letkol Inf. Asep Jauhari. (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters