Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 21 Maret 2013

PT Pindad dan TNI AD Kembangkan 'Gatling Gun'

Salah satu alat yang menarik perhatian pengunjung Jakarta International Defence Dialog (JIDD) adalah gattling gun yang dipamerkan di stan Kementerian Pertahanan. Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao bahkan sempat melongok melihat-lihat laras kaliber 7.56.

PT Pindad dan TNI AD Kembangkan 'Gatling Gun'

Dirut PT Pindad Adik Avianto mengatakan, saat ini gattling gun itu memang masih dalam fase prototipe. Uji statis telah selesai dilaksanakan. Dalam waktu dekat akan diadakan uji dinamik. Senjata ini bisa memuntahkan peluru dengan kecepatan 3.000 butir per menit. Kecepatan itu untuk mengimbangi kecepatan alat yang membawanya seperti helikopter serbu atau kapal perang.


Menurut Adik, proyek ini berasal dari pengembangan Litbang TNI AD. Sesuai dengan perencanaan dan doktrin, di waktu-waktu mendatang, dibutuhkan senjata seperti ini. "Jadi kalau ke depan kita pengadaan, Pindad sudah bisa menyediakan," kata Adik.  (Kompas)

2 komentar:

  1. gatling gun memang bagus, tapi mengeluarkan jumlah besar peluru untuk menjatuhkan moral musuh. Hanya dampaknya tembakan gatling gun akan dideteksi musuh untuk dihancurkan koordinat. Tembakan gatling mudah ditebak dari jarak jauh dengan teknologi pelacak suara.

    Makanya perlu meningkat peredam suara di gatling gun berupa tambahan peredam pada semua moncong di satu gatling. Supaya siluman tapi mematikan dengan cepat, hit dan run dengan baik. memback up pasukan tni dll.. Tapi tetap saja bukan momok menakutkan bagi tank2/artlire musuh.

    perlu dikembangkan inovasi persenjataan adalah gatling peluru disetting mau menembak berapa jumlah peluru perdetik dan dilengkapi radar pelacak koordinat orang sama kamera infrared pelacak secara robotika.. artinya gatling peluru terprogram sangat menembak tiap orang dengan 2 peluru dengan lacakan sendiri secara diam diam. gatling peluru harus mampu menembak 10 orang dalam 5 detik dengan pergerakan gatling sangat cepat sekali. itu baru menjadi momok menakutkan bagi musuh.

    kalau speed berputar, harus deprogram rumus tembakan juga. artinya bergerak putar dgn kecepatan berapa, makanya tembakan ditembakkan harus tepat sasaran (walaupun peluru2 melengkung kanan/kiri seperti bola ditendang membelok ke gawang karena kaki berputar). tidak harus selalu tidak bergerak dulu agar mudah menembak. maksudnya derajat gerakan peluru melengkung putar ke kanan/kiri harus diperhitungkan speed putar gatling gun, jarak, ketinggian dan target.

    pentingnya gatling gun dicover box berkotak lancip anti deteksi radar dan peredam.

    Ingat gatling gun bukan utk membunuh/agresor, tapi untuk darurat dan pembelaan diri.

    tidak lupa komentar ini jangan diposting di sini.. tapi dikasih ke internal TNI

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters