Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 16 April 2013

Danjen: tak seorang pun bisa hancurkan Kopassus

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI Angkatan Darat Mayjen TNI, Agus Sutomo, menegaskan tak seorang pun bisa menghancurkan Kopassus yang sudah berdiri sejak 61 tahun lalu.



"Kopassus aset negara dan milik rakyat, bukan milik prajurit komando. Oleh karena itu, sudah selayaknya seluruh warga negara harus memelihara Kopassus. Ini adalah senjata negara. Tak seorang pun boleh menghancurkan Kopassus," kata Danjen Kopassus dalam sambutannya pada acara Peringatan HUT Ke-61 Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa.


Ia mengatakan, HUT Kopassus yang bertema "Dilandasi Semangat Persatuan dan Kesatuan Prajurit Kopassus Bertekad Memperkokoh Soliditas dan Profesionalisme dalam Mendukung Tugas Pokok TNI" akan terus melanjutkan apa yang sudah dirintis dengan segala pengorbanan.

"Hal-hal yang positif akan terus dikembangkan. Yang kurang, akan kami perbaiki," kata Agus.

Ia pun mengimbau kepada prajurit Kopassus untuk mencirikan jujur, kesatria, bertanggung jawab dan jiwa korsa tinggi. "Serta hanya satu kalimat, prinsip kami, loyalitas tegak lurus ke atas," ujarnya, menegaskan.

"Mari dengan tulus terus menjaga dan memelihara kehormatan korps baret merah. Kehadiran kita memberi arti positif untuk masyarakat dan bangsa. Kita hadir menjadi bagian solusi, jangan menjadi bagian masalah," papar Danjen.

Ia menegaskan, Kopassus merupakan bagian dari TNI, di mana Kopassus sebagai garda terdepan menjaga bingkai keutuhan NKRI dan menjaga keselamatan rakyat.

"Kita prajurit kesatria, pantang menyerah di medan laga. Lebih baik pulang nama daripada gagal di medan perang," ucapnya.

Dalam peringatan HUT Ke-61 Kopassus itu, juga hadir mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Ketua DPR Priyo Budisantoso, Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus purnawirawan TNI Sutiyoso, mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan sejumlah purnawirawan anggota TNI AD. (Antara)

1 komentar:

  1. DIRGAHAYU KOPASSUS dan Selamat Hari Ulang Tahun ke 61 KOPASSUS, pengabdian dalam mengayomi NKRI.

    Telah banyak prestasi ya kau Ukir.
    janganlah kau Terlena.....
    akan pujian dan sanjungan.
    Musuh mengintai kelengahanmu
    karena dipundakmu NKRI ini.

    Wahai TNI ( Kopassus & Kopaska serta Denjaka) rakyat dipelosok perbatasan kalimantan dengan Malaysia merindukan kalian
    untuk menciptakan & memberikan rasa Aman.

    Karya Baktimu telah kami rasakan

    DOIRGAHAYU KOPASSUS & HUT KOPASSUS KE 61

    MAJU TERUS PANTANG MUNDUR......
    LEBAIK PULANG NAMA DIMEDAN TEMPUR
    DARI PADA KALIAN GAGAL MEMPERTAHANKAN NKRI
    KARENA TUHAN AKAN MENEMPATKAN KALIAN
    PADA TEMPAT YG TINGGI DIsisiNYA.

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters