Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 18 Desember 2013

Densus 88 bekuk jaringan teroris Medan

Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terhadap tiga orang teroris jaringan Fadli Sadama di Medan, atas nama Hidayatullah Mushab Hasibuan alias Hayat, Thomas Muslim Hasibuan dan Fahrulrozi Lubis pada Senin 16 Desember 2013.

ilustrasi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan, ketiganya ditangkap di tempat berbeda, di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Hidayatullah Mushab Hasibuan alias Hayat ditangkap di Jalan Raya Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada pukul 08.30, lalu Thomas Muslim Hasibuan dan Fahrulrozi Lubis ditangkap bersama di Jalan Veteran, Kecamatan Medan, Marelan, Kota Medan pada pukul 09.15 WIB," kata Boy di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2013).


Boy menambahkan, selain turut serta merampok beberapa Bank di daerah Medan, ketiganya juga belakangan diketahui pernah menyembunyikan Fadli Sadama, pada waktu melarikan diri dari Lapas Tanjung Gusta, Medan saat terjadi kerusuhan.

"Ketiganya juga pernah terlibat dalam beberapa aksi perampokan di beberapa Bank di daerah Medan dan juga ikut menyembunyikan Fadli Sadama sewaktu melarikan diri dari Lapas Tanjung Gusta, Medan," papar Boy.

Boy juga mengatakan, ketiga teroris tersebut, sore ini akan diterbangkan ke Jakarta usai dilakukan pemeriksaan di Polda Sumut. "Ketiganya masih diperiksa di kepolisian Polda Sumut. Rencana siang ini kita upayakan untuk dibawa ke Jakarta," pungkasnya. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters