Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 16 Desember 2013

Jelang natal & tahun baru, Polri ringkus jaringan teroris

Menjelang dilaksanakannya hari raya natal dan tahun baru, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil membekuk teroris. Mereka adalah, Raden Irawan (RI) alias A (Arkom) dan Abidin (A).

Jelang natal & tahun baru, Polri ringkus jaringan teroris
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar

Para teroris ini, diduga terkait dengan jaringan kelompok Kodrat, Fahri alias Agus dan Thariq.

"RI alias A ditangkap di Lamongan, Jawa Timur, terkait keterlibatannya dalam mensuplai senjata api, dengan tersangka teroris Fai yang tertembak mati di BSD dan inisial A, yang ditangkap di Kaliabang Nangka, Bekasi Utara," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).


"Keduanya terkait dengan kelompok Kodrat, yang berhasil ditangkap pada hari yang sama, Minggu 15 Desember 2013 pukul 15.30," sambungnya.

Lalu, untuk tersangka teroris Fahri alias Agus ditangkap lebih awal, yaitu pada hari Rabu, 11 Desember 2013 di Bekasi Utara pada pukul 20.00 WIB. Diduga kuat, Fahri juga terlibat dalam pengeboman di Vihara Ekayana, yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah Jakarta Barat.

"Fahri alias Agus terlibat dalam kelompok jaringan teroris kelompok Thariq," tegas Boy.

Selain itu, Jenderal bintang satu tersebut juga meyakini bahwa ketiga teroris yang berhasil ditangkap, merupakan kelompok-kelompok yang diduga kuat akan mengganggu stabilitas keamanan pada hari raya natal dan tahun baru.

"Sampai saat ini, semuanya sedang dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan dan penahanan," pungkas Boy. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters