Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 15 Juli 2012

KRI Dewaruci Untuk Pertama Kalinya Singgah DI Canada

RI Dewaruci dengan Komandan Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto untuk pertama kali  mengukir sejarah baru, dimana  perjalanan panjang KRI Dewaruci berhasil singgah  di Dermaga / Pier - 9 St John’s Canada,( 11/7) di sambut oleh Duta Besar Republik Indonesia Otawa Canada Ibu Dienne Hardianti Moeharso beserta staf, Konsulat Jendral Republik Indonesia/ Konjen di Toronto Julang Pujianto beserta istri serta Comanding officer CPS St  John’s Commander L.R.C. Trim di dampingi Athase Pertahanan Laut USA Kolonel Laut KH) Anwar Sa’adi beserta istri



Selama  59 tahun KRI Dewaruci  mengadakan muhibah ke luar negeri, belum pernah singgah di Canada sebagai mana siang ini yang dengan gagahnya bendera merah putih berkibar masuk Teluk  St Johns, Konjen yang berada di hotel di ketinggian menyaksikan langsung bagaimana merah-putih berkibar  sebelum kapal tiba di Pier- 9.


Sesaat setelah kapal merapat rombongan kemudian naik kapal dan diterima oleh Komandan KRI, kemudian diperkenalkan dengan sejumlah perwira kapal dan menerima suguhan tari kesenian Rantak yang di mainkan oleh para prajurit kapal Dewaruci.




Dalam kesempatan singgah di Canada, Duta Besar RI Dienne Hardianti Moeharso yang berkesempatan melihat dari dekat keberadaan kondisi kapal yang sudah berusia setengah abad lebih. Mereka mengelilingi haluan hingga buritan. Sebelum peninjauan,  rombongan Dubes RI di terima di Ruang Salon Kapal, Komandan KRI Dewaruci menyampaikan kondisi kapal yang masih exsis sebagai Duta Bangsa  pada pelayaran keliling dunia 2012.



Menurut Dubes RI tersebut, tepat sekali kehadiran KRI Dewaruci saat ini, karena situasi Kedutaan  sedang mempersiapkan diri menyambut hari ulang tahun yang ke-60 hubungan bilateral Indonesia dengan Canada, sehingga sangat menambah semaraknya kegiatan yang akan di langsungkan selanjutnya.


Sejumlah wartawan media cetak dan elektronoka langsung naik dan mengadakan wawancara baik kepada Dubes RI, Komandan KRI Dewaruci maupun kepada Angkatan Laut Canada yang berada di atas kapal. Pada umumnya mereka menyambut baik kehadiran KRI DWR di Canada, ini terbukti sebelum Dubes RI tersebut meninggalkan kapal sudah banyak masyarakat yang tertarik dan berkunjung ke kapal. Bahkan Dubes RI dan komandan kapal ikut memberikan penjelasan kepada sejumlah pengunjung simpatisan KRI Dewaruci. 

Sumber : Dispenarmatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters