Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 21 Juli 2012

Penerbang TNI AU Ikut Pelatihan di Spanyol

TNI Angkatan Udara Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma mengirimkan empat penerbang  untuk mengikuti Pelatihan Air Bus Military, Sevilla. Mereka adalah Komandan Skadron Udara 2 Lanud Halim Letkol Pnb Elistar Silaen bersama Mayor Pnb Destianto, Mayor Pnb Trinanda dan Kapten Pnb Reza Fahlifie.

Pesawat C-295 AEW
Pesawat C-295 AEW
 
Sebanyak empat penerbang TNI AU akan mengikuti training di Air Bus Military Spanyol dalam rangka pelatihan menggunakan pesawat C-295 yang akn dilaksanakan dari bulan Juli sampai September 2012.

Selain Penerbang TNI AU, PT Dirganara Indonesia juga mengirimkan dua penerbang test Pilot Ester Gayatri saleh dan Novirsta Mafriando Rusli serta satu Flight Test Engineer, Heru Riadhi Soenardi juga melakukan training dengan menggunakan pesawat C-295 di Air Bus Military, Sevilla, spanyol.


Cockpit Pesawar C-295
Cockpit Pesawar C-295

Pesawat C-295 buatan Air Bus Military yang bekerja sama dengan PT DI direncanakan akan memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma menggantikan operasional pesawat F-27 yang belum lama dinyatakan tidak boleh terbang lagi oleh Pemerintah. Pesawat C-295 saat berada di Skadron 2 Bulan Oktober 2011 lalu melakukan demo udara di Indonesia.

Sumber : Jurnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters