Cari Artikel di Blog Ini

Jumat, 20 September 2013

2.500 Personel TNI-Polri Amankan Kunjungan SBY di Aceh

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo mengatakan, pengamanan kunjungan Presiden SBY ke Provinsi Aceh melibatkan sedikitnya 2.500 prajurit TNI dan personel Polri.

2.500 Personel TNI-Polri Amankan Kunjungan SBY di Aceh

"Kita mengerahkan prajurit TNI dan Polri sebanyak 2.500 orang untuk mengamankan kunjungan Kepala Negara ke Aceh," kata Pandu Wibowo, Kamis, 19 September 2013, sebagaimana dikutip laman setkab.go.id.

Menurut Pangdam, pasukan pengamanan akan ditempatkan di sejumlah titik yang akan dilalui Kepala Negara dan rombongan, termasuk di tempat penerimaan gelar doktor kehormatan dan pembukaan kegiatan PKA.


"Namun masyarakat tidak perlu khawatir, sebab hanya beberapa titik ruas jalan yang ditutup sementara untuk kelancaran kunjungan Kepala Negara di Aceh," kata Pandu Wibowo menjelaskan.

Lokasi yang akan dilalui, termasuk tempat kegiatan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono itu saat ini sudah mendapat penjagaan aparat keamanan TNI dan Polri.

Pangdam Iskandar Muda juga mencek langsung perlengkapan prajurit TNI, seperti senjata, panser dan kendaraan lapis baja serta mobil patroli pasukan pengamanan kunjungan presiden. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters