Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 18 September 2013

Komando Lintas Laut Militer ikut amankan APEC 2013 di Bali

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam Triwulan IV mendatang, akan melaksanakan kegiatan operasi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economy Cooperation (APEC) 2013.

Komando Lintas Laut Militer ikut amankan APEC 2013 di Bali

Pengamanan kali ini akan melibatkan KRI Banda Aceh-593, yang dilaksanakan di Bali bulan Oktober mendatang. Demikian amanat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI S.M. Darojatim pada upacara bendera yang dibacakan Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Karma Suta, selaku inspektur upacara, Selasa (17/9/2013), di Lapangan apel Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Selain mendukung pengamanan KTT APEC, lanjut Pangkolinlamil, Kolinlamil juga akan menggelar Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil), operasi pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dan RI-RDTL.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan KRI Banda Aceh-593 di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, dengan mengadakan pertemuan dengan unsur kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) Kolinlamil ke Philipina, dan keikutsertaan dalam latihan Rim of Pacific (RIMPAC) yang akan dilaksanakan di Hawaii.

Lebih lanjut Pangkolinlamil dalam amanatnya mengajak kepada segenap prajurit dan PNS Kolinlamil, untuk selalu meningkatkan kinerja guna menghasilkan output yang lebih baik dari semester sebelumnya.

Selain itu juga, perlunya penekanan kembali fungsi Komando Pengendalian (Kodal) kepada jajaran di bawah, untuk selalu memperhatikan serta memahami prosedur dan aturan yang berlaku  “Utamakan keselamatan personel dan material serta wujudkan zero accident”, tegas Pangkolinlamil.

Pada bagian akhir amanatnya, Pangkolinlamil menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari, antara lain perlunya meningkatkan profesionalime dengan belajar dan berlatih dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Kemudian perlunya meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam suasana kerja yang kondusif, serta menumbuhkan semangat bekerja dan melaksanakan setiap tugas dengan baik dan mempertahankan kondisi teknis unsur guna meningkatkan kesiapan operasi.

Bertindak sebagai komandan upacara pada kali ini, yaitu Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Wadan Satlinlamil) Jakarta Letkol Laut (P) Toto Suharyanto, S.T.

Hadir pada upacara tersebut seluruh pejabat Kolinlamil, Komandan KRI dan prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kolinlamil Jakarta. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters