Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 22 April 2014

Fregat PKR 10514 Dalam Video



Video PKR-10514 pertama kali di-upload di Youtube pada tanggal 24 Februari 2014. Fregat yang akan menjadi kapal kombatan paling modern bagi TNI AL ini karena telah menganut sistem teknologi modular maka proses pembuatannya dapat dilakukan melalui skema produksi bersama antara Damen Schelde Naval Shipyard Belanda dan PT PAL dari Indonesia pada lokasi yang terpisah, setelah itu perakitan akhir dari blok-blok modul tersebut dan uji-cobanya akan dilakukan di PT PAL, Surabaya.

Melalui video ini kita bisa mendapatkan gambaran, bagaimana Guided Missile Frigate kelas PKR-10514 yang mempunyai panjang 105,11 m dan bobot penuh 2.365 ton ini melaksanakan peperangan Anti Air Warfare, Anti Surface Warfare, Asymmetric Warfare, dan Anti Submarine Warfare dengan seluruh persenjataan dan peralatan sensor yang dimilikinya. (Defense Studies)

2 komentar:

  1. Sama frigate fearless nya sigopur menang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan fregate fearless kali boss,, klo fregate fearless itu kapal tua, klo dibandingkan PKR sigma 10514 ya menang PKR lah,, kecuali fregate Formidable, akan seimbang,, tp itu juga tergantung strategi kapten kapal dan kru nya.. serta kapal pendukung lainnya.
      di atas keretas PKR kita kalah dari segi pertahanan udara nya (SAM), Formidable mengunakan aster 30. jangkauan nya lumayan jauh dibandingkan VL mica yang di instal di PKR kita

      Hapus

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters