Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 26 April 2014

Kontak senjata di Papua tewaskan satu prajurit TNI

Seorang prajurit TNI tewas dan satu lainnya terluka dalam kontak tembak saat kelompok sipil bersenjata menyerang Pos Pengamanan Yonif 751 Raiders di Kampung Gurage, Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua, Jumat (25/4/2014). 



Informasi yang dihimpun Kompas.com di Mulia, penyerangan terhadap Pos Pengamanan Gurage berlangsung sekitar pukul 13.45 WIT, ketika sekelompok orang yang bersembunyi di semak-semak langsung memberondong tembakan ke arah personel yang berjaga. Sempat terjadi kontak tembak selama beberapa saat, sebelum pelaku penyerangan melarikan diri.



"Info terakhir yang kami terima dari Mulia, Serda Rahman Hakim yang tertembak di bahu akhirnya meninggal dunia saat dievakuasi ke Mulia, sementara Serda Tolang Harahap kondisinya baik," kata Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih, Letkol Arh Rikas Hidayatullah.

Rikas mengatakan TNI meningkatkan kesiagaan di Mulia dan mengejar pelaku penembakan. Pelaku, imbuh dia, diduga merupakan kelompok sipil bersenjata yang bersembunyi di Kampung Pilia. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters