Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 08 Januari 2015

Polres Bangka optimalkan Babinkamtibmas waspadai ISIS

"Kami melakukan penguatan terhadap Babinkamtibmas sebagai unsur terpenting dalam mengayomi dan melindungi masyarakat secara humanis."

Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung mengoptimalkan peran Babinkamtibmas untuk mewaspadai masuknya aktivitas Islamic State of Iraq dan Syria (ISIS) ke daerah itu.


Polres Bangka optimalkan Babinkamtibmas waspadai ISIS

"Selama ini kami sudah mewaspadainya dengan meningkatkan peran Babinkamtibmas di sejumlah desa yang bekerja sama dengan Kepolisian Sektor," kata Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah AKBP M Zainul di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, Babinkamtibmas ini berada dan bersama masyarakat setiap hari maka perannya sangat dibutuhkan untuk memantau serta mengawasi situasi yang terjadi di lapangan untuk segera dilaporkan kepada aparat kepolisian.


"Sejauh ini memang belum kami temukan masuknya Islam radikal itu ke daerah ini, namun harus tetap waspada dan mengawasinya agar tidak meresahkan masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, anggota polisi yang bertugas di seluruh Polsek juga diminta intensif berada bersama masyarakat untuk melindungi dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

"Saya dalam setiap kesempatan selalu menekankan kepada anggota yang berada di Polsek untuk lebih waspada dan mawas diri sehingga situasi keamanan di lingkungan masing-masing lebih terjamin," ujarnya.

Menurut dia, ada bebarapa titik yang mesti diwaspadai terutama di perkampungan nelayan yang berada di pinggir pantai.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dengan terus memantau perkembangan yang terjadi di lapangan dan laporkan setiap gerak-gerik penyusupan ISIS di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Ia menjelaskan, Babinkamtibmas ini merupakan ujung tombak bagi Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.

"Kami melakukan penguatan terhadap Babinkamtibmas sebagai unsur terpenting dalam mengayomi dan melindungi masyarakat secara humanis," ujarnya.  (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters