Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 04 Januari 2015

Terkait ISIS, Kedubes AS di Jakarta Peringatkan Ancaman di Surabaya

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada Sabtu, 3 Januari 2015 mengeluarkan peringatan keamanan kepada warganya yang bermukim di Surabaya. Hal itu tertera di situs resmi Kedubes pada hari ini.

Kantor berita Reuters edisi hari ini melaporkan tidak dijelaskan dengan detail penyebab Kedubes AS di Jakarta memberikan peringatan tersebut.


Kantor Kedutaan Besar Kedubes AS di Jakarta (US Department of State)

"Kedubes AS telah menyadari adanya potensi ancaman terhadap Amerika Serikat khususnya di beberapa tempat seperti hotel dan bank di Surabaya, Indonesia," tulis Kedubes.

Oleh sebab itu, mereka melanjutkan, Kedubes AS di Jakarta merekomendasikan kewaspadaan tingkat tinggi dan pengetahuan ketika mengunjungi beberapa tempat tersebut.


Kendati tidak memperoleh informasi detail, namun Reuters mengaitkan peringatan itu dengan ratusan warga Indonesia yang mencoba untuk pergi ke Suriah dan Irak dan berjuang bersama kelompok militan Islamic State of Iraq and al Sham (ISIS).

Namun, sebelumnya, Indonesia juga dianggap sukses dalam memberangus kelompok militan yang berkembang di Indonesia dan melancarkan serangan teror kepada orang asing dan institusi dari luar negeri pada tahun 2000-an.  (VivaNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters