Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 20 Oktober 2015

Bantu Padamkan Kebakaran Pangdam Cenderawasih kerahkan 135 Personel TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian melepas Satgas pemadam kebakaran hutan di wilayah Merauke dan Mappi, Papua. Sebanyak 135 personel TNI diberangkatkan menuju lokasi titik api

"Tugas pemadaman kebakaran hutan ini merupakan kehormatan bagi kita, sebab dampak, pengaruh dari kebakaran hutan yang berada di wilayah Kabupaten Merauke dan Mappi ini telah berakibat  ditutupnya bandara Moses Kilangin, Timika selama 4 hari," kata Mayjen TNI Hinsa Siburian, Senin (19/10/2015).


Bantu Padamkan Kebakaran Pangdam Cenderawasih kerahkan 135 Personel TNI

Pangdam berharap satgas khusus ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta berkoordinasi dengan warga sekitar dan memperhatikan faktor keamanan.

Berdasarkan data yang ada di Badan Meteorologi, Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Merauke, titik api yang terlihat di kedua wilayah ini mencapai ratusan titik.


Saat ini wilayah Merauke dan Mappi memang ada yang dijadikan lahan pertanian dan perkebunan oleh perusahaan maupun pemerintah.

Nantinya prajurit yang bertugas juga dilengkapi alat komunikasi dan pendukung lainnya. Mayjen Siburian meminta kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama melakukan pemadaman api.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan hasil pantuan satelit Terra Aqua pada Senin (19/10/2015) pukul 05.00 WIB mendeteksi ada 1.545 hotspot di seluruh Indonesia. Titik panas ada di Indonesia bagian timur, tengah dan barat.

Indonesia bagian barat meliputi Sumatera, Kalimantan dan Jawa ada 520 titik panas, di Indonesia bagian tengah yang meliputi Sulawesi dan Gorontalo ada 801 titik panas. Sedangkan di Indonesia bagian timur ada 224 titik yang meliputi Papua, Maluku, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.  (Detik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters