Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 21 Oktober 2015

Mantan Pejabat BNPT Resmi Jabat Danbrigif-3 Marinir

Kolonel Marinir Werijon yang sebelumnya aktif sebagai anggota Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) resmi menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Lampung menggantikan Kolonel Mar I Wayan Ariwijaya dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan dalam suatu upacara militer di Lapangan Apel Brigif-3 Marinir, Padang Cermin Lampung, Sabtu (17/10/2015) lalu.

Kolonel Marinir Werijon menerima bendera dari Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana
Kolonel Marinir Werijon menerima bendera dari Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Sertijab tersebut adalah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana dengan dipimpin Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir I Gede Edy Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir.

Upacara sertijab yang berlangsung hikmat ini diikuti oleh empat Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dari Kesatuan-kesatuan Brigif-3 Mar, terdiri dari Batalyon Infanteri-7 Marinir, Batalyon Infanteri-8 Marinir, Batalyon Infanteri-9 Marinir (Pangkalan Brandan Medan), dan Batalyon Infanteri-10 Marinir (Batam).


Dankormar dalam amanatnya menyampaikan kepada Danbrigif-3 Mar yang baru untuk meneruskan prestasi pejabat yang lama dan hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga profesionalisme, tingkat kompetensil, moralitas prajurit Brigif-3 Mar dan kesejahteraan keluarganya semakin meningkat.

Lebih lanjut, Dankormar mengatakan bahwa penempatan Brigif-3 Marinir di Lampung memiliki nilai yang strategis, sebagai kekuatan militer terbesar di Lampung, serta kehadiran Brigif-3 Mar di Lampung harus memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan di wilayah Lampung.

Selain itu, keberadaan satuan ini harus bisa memberikan efek tangkal pada pihak-pihak yang mempunyai niat untuk merongrong kedaulatan dan wibawa negara kesatuan republik Indonesia. Oleh karena itu, Komandan menekankan untuk terus membina, meningkatkan dan memantapkan profesionalisme keprajuritan melalui penyelenggaraan latihan yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan dengan tetap berpedoman pada prosedur sisbinlat Korps Marinir, serta meningkatkan nilai-nilai etika moral keprajuritan, disiplin, tata tertib dengan senantiasa berpedoman pada Permildas (peraturan Militer dasar).

Pada aspek pembinaan personel, peran para perwira dan komandan satuan supaya lebih ditekankan untuk memantapkan identitas serta jati diri prajurit korps Marinir sebagai prajurit petarung yang religius dan humanis dan gunakan atributmu dengan baik dan benar.

Pada kesempatan itu, Dankormar mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir, serta yakin dan percaya Kolonel Marinir Werijon dengan berbekal pendidikan dan pengalaman penugasan yang dimiliki akan mampu memimpin Bigif-3 Marinir untuk menjawab berbagai tantangan tugas yang diemban, serta meningkatkan kepekaan terhadap keadaan dan situasi yang terjadi pada prajurit dan keluarganya.

“Kepada seluruh prajurit jajaran Brigif-3 Mar saya perintahkan agar mendukung sepenuhnya tugas-tugas Komandan Brigif-3 Mar yang baru dengan penuh loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga tujuan pembinaan organisasi dapat tercapai dan kehadiran Brigif-3 Mar diharapkan dapat juga memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung dan sekitarnya,” tegas orang nomor satu di Korps Marinir tersebut.

Kegiatan upacara ini diakhiri dengan berbagai atraksi yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Brigif-3 Mar seperti MMA, pertarungan di atas perahu karet serta atraksi dari team Trail Brigif-3 Mar.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Kapolda Lampung, Danlanud Astra Ksetra, Para Asisten Dankormar serta undangan di jajaran Pemprov Lampung.
(Jurnal Maritim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters