Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 24 Desember 2015

Indonesia Miliki Pabrik Mesin Sandi Pertama

Indonesia kini boleh berbangga, karena telah memiliki sebuah pabrik mesin sandi pertama di Tanah Air melalui PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK).

Perusahaan ICK membangun pabrik mesin sandi di kawasan industri Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan yang resmi dibuka hari ini atau 21 Desember 2015. Agung Setia Bakti, Presiden & Director Utama ICK mengemukakan, ICK selama ini dikenal luas lewat teknologi enkripsi atau anti sadap yang customize dan mudah di pasang smartphone.

Indonesia Miliki Pabrik Mesin Sandi Pertama

"Lantaran semakin bergantungnya dunia militer dan industri pada teknologi juga membuat celah keamanan semakin terbuka," ujarnya dalam acara Peresmian Pabrik Mesin Sandi di Manufaktur PT ICK Taman Tekno BSD, TangSel, Senin (21/12/2015).

Dia mengutarakan, ini merupakan langkah besar bagi bangsa Indonesia, sebab tak semua negara mampu membangun teknologi enkripsi sendiri apalagi membangun pabrik mesin sandinya.



"Kita patut bersyukur dan berbangga akhirnya Indonesia punya teknologi serta pabrik mesin sandi sendiri. Seperti halnya industri militer, memiliki teknologi enkripsi dan pabrik mesin sandi ini membuat martabat bangsa naik," kata Agung.

Dia berharap, ke depannya pemerintah bisa banyak menelurkan regulasi yang membantu pengembangan industri pertahanan dalam negeri. Terutama pengembangan industri semikonduktor dan pendukung lainnya.

"Karena, menurutnya salah satu kunci kedaulatan bangsa adalah mandiri dalam teknologi terutama terkait pertahanan dalam negeri. Sekali lagi kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang mendukung, para tamu dan rekan media atas peresmian pabrik mesin sandi pertama di Indonesia," tutupnya.

Sekadar informasi, dalam peresmian Pabrik Mesin Sandi di Tanah Air tersebut dihadiri Dirut ICK Agung S Bakti, Kepala Lembaga Sandi Negara Djoko Setiadi, Irjend. Pol. Drs. Machfud Arifin, Kepala Divisi Teknologi Informasi Mabes POLRI, Mantan Kepala Lembaga Sandi Negara Nachrowi Ramli, Pratama D. Persadha, Chairman CISSReC, Ignatius Warsito, Direktur Industri Elektronika Kementerian Perindustrian. (OkeZone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters