Cari Artikel di Blog Ini

Minggu, 20 Desember 2015

Pesawat T-50i Golden Eagle Jatuh di Yogya Airshow, Pilot Meniggal Dunia

Satu pesawat latih tingkat lanjut T50i Golden Eagle buatan Korea Selatan jatuh saat melakukan atraksi dalam Yogya Airshow di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB.

Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta Pristiawan yang timnya berada di lokasi mengatakan, pesawat jatuh masih di area bandara. Di dalam pesawat, kata Pristiawan, ada pilot dan kopilot.

Pesawat T-50i Golden Eagle Jatuh di Yogya Airshow, Pilot Meniggal Dunia

Pristiawan mengaku belum mendapat informasi tentang nasib pilot dan kopilot pesawat nahas tersebut.

Setelah terjadinya musibah ini, Yogya Airshow dihentikan untuk hari ini. “Kegiatan Yogya Airshow dan Bandara Adi Sutjipto ditutup sementara untuk proses investigasi dan evakuasi,” kata Pristiawan (20/12/2015).

Sejumlah anggota masyarakat sempat mengabadikan musibah jatuhnya pesawat T-50i ini. Asap hitam terlihat mengepul ke udara.

Dua Pilot Pesawat T-50 Meninggal


Pesawat T50 Golden Eagle milik TNI AU jatuh di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, saat beratraksi dalam rangka Gebyar Dirgantara. Dua pilot pesawat tersebut dinyatakan tewas.

“Betul. Pesawat T50 Golden Eagle jatuh saat sedang demo. 2 Pilot meninggal dunia,” kata Kadispen AU Marsma Dwi Badarmanto saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (20/12/2015).

Dwi masih belum bisa mengonfirmasi nama-nama pilot yang tewas tersebut. Saat ini dirinya masih mengumpulkan keterangan.

“Di sana memang sedang ada acara Gebyar Dirgantara yang mestinya ditutup hari ini. Tapi dengan adanya kecelakaan ini maka acara ditutup,” imbuh Dwi (detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters