Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 11 Januari 2016

Terduga teroris di Bandung bagian dari kelompok Solo

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan jajaran personel dari Polda Jabar melakukan penggeledahan di salah satu rumah terduga teroris, di Jalan Mengger Girang, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Minggu (10/1) sore.

Terduga teroris di Bandung bagian dari kelompok Solo

Rumah itu diketahui milik pria berinisial MAS yang merupakan kelompok teroris dari Solo.

"Kita sudah ungkap, bahwa ini kaitannya adalah pelaku kelompok Solo dan pernah melakukan tindakan terorisme di Bekasi," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik di lokasi penggerebekan, Minggu (10/1).

MAS alias AJM ini ditangkap pada Jumat (8/1) lalu di kawasan Jakarta Utara. Hasil pengembangan MAS, sehari kemudian ditangkap pelaku berinisial AS di Ciwidey Kabupaten Bandung dan AA.


"Sementara itu yang dapat kami sampaikan terkait kegiatan penggeledahan rumah salah satu terduga teroris," ungkapnya.

Penggeledahan yang berlangsung sejak pukul 15.20 WIB itu baru berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Diamankan beberapa barang bukti dari dalam rumah yang ada di pemukiman padat penduduk tersebut.

Wakapolda belum bisa membeberkan hasil penggeledahan rumah MAS. "Saya belum lihat hasilnya apa. Karena langsung dibawa tim. Saya bertanggung jawab disini dan Kapolrestabes Bandung untuk melakukan penggeledahan. Dan masyarakat bisa dievakuasi," terangnya.

Pantauan merdeka.com, rumah yang ada di gang sempit masih diberi garis polisi. Tidak sembarang warga bisa masuk termasuk dari media. (Merdeka)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Strategi Militer Terbaru


Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters