Cari Artikel di Blog Ini

Kamis, 07 Maret 2013

Pejabat Penerangan TNI Kembangkan Kemampuan Berkomunikasi

Kemampuan berkomunikasi secara efektif menjadi salah satu prasyarat pejabat penerangan TNI. Untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan melalui komunikasi yang efektif, Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) mengadakan kegiatan Rapat Kerja Dinas Penerangan (Rakernispen).

foto : poskotanews.com

Kadispenal, Laksamana Pertama TNI Untung Suropati selaku Inspektur Upacara, membuka kegiatan pelatihan kepemimpinan “4 Channels Komunikasi Efektif” bagi Pejabat Penerangan Tahun 2013, Rabu (6/3) di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan pin tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan kepemimpinan. Kegiatan tersebut berlangsung dua hari. Rakornispen TNI AL merupakan kelanjutan dari Rakorpen TNI tahun 2013.


Untung Suropati mengharapkan peserta pelatihan dapat mengetahui karakter dan gaya komunikasi masing-masing pejabat penerangan TNI AL.

“Diharapkan akan ada usaha-usaha untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik khususnya ketika diaplikasikan di dalam lingkungan kerja di satuan masing-masing,” katanya melalui siaran pers yang diterima Jurnal Nasional, Rabu (6/3).

Pelatihan ini diikuti oleh 47 para pejabat di lingkungan penerangan TNI AL seperti Kadispen, Kabagpen, Kasipen Komando Utama (Kotama) TNI AL seluruh Indonesia dan perwakilan para staf perwira pembantu (Paban) lingkungan Mabesal.

Pelatihan ini menghadirkan sejumlah pemateri ahli (trainer) antara lain Rumania, Christina Manole dan Tetiana SP. Basuki.

Pada hari Selasa (5/3), Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsekal Madya TNI Daryatmo juga secara resmi membuka Rapat Koordinasi Penerangan (Rakorpen) TNI Tahun 2013, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Rakorpen TNI diikuti 135 personil dari Satuan Kerja (Satker) Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Kepala Penerangan (Kapen) Kotama Angkatan.

Rakorpen TNI mengangkat tema “Melalui Rakorpen TNI Tahun 2013, Kita Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi serta Peran Jajaran Penerangan TNI guna Peningkatan Citra TNI dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Dalam amanatnya, Kasum TNI mengatakan Rakorpen TNI sebagai forum koordinasi dan konsolidasi diantara komunitas penerangan TNI untuk sama-sama mencari solusi terbaik dalam menentukan arah pengembangan dan penyelenggaraan penerangan TNI di era Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Kasum TNI juga menyampaikan 10 kebijakan Panglima TNI bidang penerangan antara lain melanjutkan program penyediaan dan pemberian informasi TNI secara akurat dan benar kepada prajurit TNI dan masyarakat.  (Jurnas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters