Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 05 Maret 2013

Test Flight Dua Pesawat Tempur Sukhoi Baru, Berjalan Sukses

Test Flight dua Pesawat Tempur Sukhoi SU-30 MK2  TX-3002 dan TX-3001 yang dilaksanakan Senin  pagi (4/3)  dan Selasa pagi (5/3/2013) oleh Pilot Mr. Alexander Demchenko dan Pavel dari Rusia berjalan lancar dan sukses.

Test Flight Dua Pesawat Tempur Sukhoi Baru, Berjalan Sukses
Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim memberikan ucapan selamat kepada 2 penerbang Sukhoi
 
Pesawat tempur canggih yang tiba beberapa  hari yang lalu di Lanud Sultan Hasanuddin  tersebut  sebelumnya menjalani perakitan selama satu Minggu di Skadron Teknik  044 oleh Tim Teknisi dari Rusia yang dibantu Teknisi dari Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin.

Sebelum pelaksanaan test flight dua pesawat tempur Sukhoi SU-MK2 yang diparkir di Shelter Skadron Udara 11 Wing 5 yang dilaksanakan selama dua hari, diawali dengan  briefing penerbangan.


Dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Widyargo Ikoputra, Pilot Test Flight dari Rusia Mr. Alexander Demchenko, Komandan Skadron Udara 11, Petugas PLLU dan Meteo Lanud Sultan Hasanuddin serta  Petugas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.  

Test Flight dua pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 yang memperkuat  Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin dilaksanakan di area udara Makassar dan sekitarnya, yang disaksikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dan beberapa Pejabat dari Mabes TNI Angkatan Udara, Koopsau II serta Lanud Sultan Hasanuddin. (Pelita)

4 komentar:

  1. Selamat datang di burung2 besi pengawal angkasa NKRI.... semoga semakin banyak pengawal2 yg kembali datang, :), [ berharap yg datang berikutnya SU 35BM & Ka 50 ]

    BalasHapus
  2. Saya selalu berharap dan bermimpi Sukhoi Terminator serta T-50 PakFa masuk jajaran tunggangan para Ksatria Langit Indonesia krn Indonesia selalu percaya rusia akan menerapkan Busines to Busines and TOT bukan seperti Barat yg menerapkan Busines to busines with political compromise shg mereka meminta kesempatan mengatur negara pembeli alutsista mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... semoga saja benar-benar bisa terwujud...

      Hapus
  3. Akankah KFX/IFX yang tengah digarap oleh Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan dapat lebih canggih daripada Su-35BM?? Hehe :D

    BalasHapus

Berita Strategi Militer Terbaru

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters