Cari Artikel di Blog Ini

Sabtu, 06 Juli 2013

Bulan Agustus RI Akan Memiliki Pesawat Kepresidenan

Indonesia segera memiliki pesawat kepresidenan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sistem keamanan dan interior pesawat yang dibeli dari Boeing, Amerika Serikat (AS) ini harus mantap.

Boeing Business Jet II Republik Indonesia
Boeing Business Jet II Republik Indonesia

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, sebelum terbang akan dilakukan pengecekan pesawat, untuk memastikan seluruh sistem di pesawat khusus presiden ini bagus.

"Tidak bisa segera, sistem keamanan, interior, semua betul-betul harus oke, sebelum terbang akan dilakukan pengecekan," kata Sudi di Istana Bogor, Jumat (5/7/2013).

Sudi belum bisa memastikan apakah pesawat Boeing bertipe Business Jet II ini akan datang pada Agustus 2013 nanti. Namun menurut Sudi, Presiden SBY sudah mencoba-coba pesawat ini.


Menurut Sudi, pesawat ini bukan hanya sesuai dengan keinginan Presiden SBY saja, tapi juga penting untuk presiden di masa pemerintahan yang akan datang. "Yang penting untuk pemerintahan yang masa datang," kata Sudi.

 

Boeing Business Jet II Republik Indonesia
 

Sebelumnya, Media Relations Boeing Commercial Airplanes AS Doug Alder ketika dikonfirmasi menyampaikan, pemerintah Indonesia dipastikan telah memesan jenis Boeing Business Jet II.

"Ya, saya bisa pastikan pemerintah Indonesia sudah melakukan order khusus untuk Boeing Business Jet," ungkap Doug kepada detikFinance, yang dikutip, Jumat (5/7/2013). (Detik)

7 komentar:

  1. Sedikit koreksi untuk artikel ini, di jaman Pak Karno, Indonesia sudah memiliki pesawat kepresidenan bahkan sampai 2 unit. Keduanya jenis Lockheed Jetstar. Jadi tidak benar kalau ini pesawat kepresidenan pertama sepanjang sejarah. Selain pesawat kepresidenan ada juga helikopter kepresidenan, satu unit Bell 47G dan satu lagi Sikorsky S-61V yang identik dengan milik presiden AS (Marine One).

    BalasHapus
  2. hehehe.... mungkin yg pertama beli pake Apbn, kl dulu kan hasil sumbangan sebagkan besar rakyat Aceh.

    BalasHapus
  3. Nanti wakil presiden juga punya, tapi buatan PT DI, N2350I....amien

    BalasHapus
  4. Kenapa harus buru-buru beli pesawat kepresidenan?
    Sebaiknya Indonesia terus mendukung PT. DI agar segera memproduksi N2350. Kedigdayaan bangsa Indonesia bisa semakin diakui di mata Internasional salah satunya dengan kebanggaan presiden menggunakan pesawat buatan anak bangsa ini nanti. Setiap kunjungan kepresidenan akan terlihat bahwa kita adalah bangsa yang mampu mandiri terlihat dari pesawat yang digunakan oleh presidennya.
    Pemimpin harus mencontohkan pada rakyatnya bahwa kita adalah bangsa yang besar dan berdikari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. China negara ekonomi terbesar ke-2 dunia pesawat kepresidenannya adl Boeing 737 dan 747 (Air China). Jepang negara ekonomi terbesar ke-3 dunia pesawat kepresidenannya adl Boeing 747. Kedua negara tersebut memiliki industri dirgantara sipil dan militer kelas dunia.

      Saya setuju PT.DI harus kembangkan pesawat penumpang kelas N2130. Tapi saat ini lihat fungsinya bukan buatan mananya. Fungsinya itu untuk transportasi kepala negara dan pejabat tinggi lainnya ke negara2 sahabat dan event2 dunia, yg bertujuan supaya kita diakui dunia bahwa Indonesia aktif mau 'bergaul' di kancah geopolitik dunia dan demi kepentingan Indonesia sendiri.

      Hapus
  5. setuju dengan mas Rifky.F ber arti membela bangsa sendiri.

    BalasHapus

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters