Cari Artikel di Blog Ini

Senin, 29 Juli 2013

Presiden Ajukan Moeldoko Sebagai Panglima TNI Berikutnya

DPR sudah menerima surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pengganti Panglima TNI. Dalam surat tersebut, Presiden Yudhoyono hanya menyampaikan satu nama, yakni Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko, tidak ada nama lainnya.

 Presiden Ajukan Moeldoko Sebagai Panglima TNI Berikutnya

"Saya sudah mendapat informasi dari Sekretariat Komisi I DPR. Komisi I DPR, siap memproses Moeldoko, yakni melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk disetujui DPR sebagai calon Panglima TNI," kata anggota Komisi I DPR, Fayakhun Andriadi, di Jakarta, Minggu (28/7).


Moeldoko adalah lulusan terbaik dari Akademi Militer tahun 1981 dan peraih penghargaan Adhi Makayasa. Saat ini masih reses, maka Komisi I DPR baru akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan pada masa sidang berikutnya.

Karena masa persidangan berikutnya mulai pekan ketiga Agustus, maka uji kelayakan dan kepatutan terhadap Jenderal Moeldoko sebagai calon Panglima TNI kemungkinan baru akan dilaksanakan pada pekan keempat Agustus 2013. Diharapkan paling lambat pada September sudah ada penggantian Panglima TNI. (KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters