Cari Artikel di Blog Ini

Rabu, 25 September 2013

KRI Banda Aceh Dukung Pengamanan KTT APEC 2013

Setelah selesai mendukung kegiatan Sail Komodo 2013, melalui  Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) yang baru saja berakhir, KRI Banda Aceh-593 kembali disiapkan untuk mendukung kegiatan operasi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economy Cooperation (APEC) 2013 yang dilaksanakan di Bali bulan Oktober mendatang.

KRI Banda Aceh Dukung Pengamanan KTT APEC 2013


Dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Senin (23/9/2013),dalam mendukung operasi pengamanan KTT APEC 2013 tersebut, KRI Banda Aceh-593 yang merupakan kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) ini, Sabtu (19/9/2013) tiba di Benoa, Bali, dengan mengangkut sebanyak 18 unit Ranpur milik Kopassus dan masing-masing dua unit jeep dan sea rider Kopaska.


Selain mengangkut ranpur dalam rangka persiapan operasi pengamanan KTT APEC di Bali, KRI Banda aceh yang merupakan kapal binaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini juga membawa sebanyak 1760 pohon guna mendukung salah satu rangkaian kegiatan KTT APEC di Bali.

KRI Banda Aceh-593 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Yana Hardiyana, rencananya sebelum kembali ke Jakarta akan singgah di Surabaya guna mengangkut beberapa Ranpur Marinir dalam rangka mendukung kegiatan upacara HUT TNI yang dilaksanakan di Jakarta.

Selanjutnya KRI Banda Aceh-593 akan kembali mengangkut pasukan pengamanan VVIP menuju Bali, dan akan berada di Bali guna mendukung selama kegiatan KTT APEC 2013 berlangsung. (Tribun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lazada Indonesia

Berita Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters